" Danrem 133/NW Diwakili Kasilog Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Dan Imunisasi Massal Peringatan HDKD Ke - 77 Prov. Gorontalo "

 


TransSulteng -Gorontalo- Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Inf Basuki Sepriadi menghadiri Pelaksanaan Vaksinasi Dan Imunisasi Massal Peringatan Hari Dharma karyadika Kementerian Hukum dan HAM yang ke - 77 Tahun 2022  Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Vaksinasi Dan Imunisasi Massal tersebut digelar di Kamenkumham Jl. Tinaloga No.1, Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (11/8/2022).

Dalam mendukung program pemerintah tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo dan stakeholder terkait, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dirangkaikan dengan imunisasi dalam masa Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Kegiatan diawali dengan sambutan, Kemenkumham Provinsi Gorontalo Heni Susila Wardoyo S.H,MH menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM yang ke -77 Tahun 2022.

"Bapak Ibu sekalian kegiatan ini tentu menjadi salah satu wujud Dharma Bakti kami dari Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka untuk mewujudkan Masyarakat khususnya di Gorontalo sebagai masyarakat yang sehat terlindungi dari covid 19," terangnya.

Kegiatan Vaksinasi dan imunisasi akan di lanjutkan besok Pagi dirangkaikan dengan kegiatan donor darah, dengan adanya kegiatan dalam bentuk untuk mewujudkan partisipasi  pelaku usaha kami juga menyelenggarakan layanan keimigrasian terkait dengan bidang layanan jasa hukum.

"Dalam masa transisi Pandemik Covid-19  pemerintah terus menggalakkan vaksinasi secara masif, baik masyarakat umum maupun anak usia sekolah. Vaksinasi yang dilaksanakan meliputi vaksainasi tahap 1, 2 dan 3 (booster)," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabinda Gorontalo mengatakan Vaksin Boster Di Wilayah Provinsi Gorontalo masih mencapai 20%, Kabupaten kota dan seluruh jajaran Forkopimda akan mendukung dan berkelanjutan dalam menangani masalah Vaksinasi yang masih 20%.

"Dari Provinsi Gorontalo akan membentuk tim khusus yang terdiri dari TNI - Polri  guna Menjangkau Masyarakat di Pedalaman dalam Terisolir kondisi wilayah dan tidak terjangkau Nakes dan untuk target di 17 Agustus 2022 ini khususnya Boster bisa mencapai 50%," tandansya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Provinsi Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Perwakilan Polda Gorontalo, Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kejati Gorontalo, DPRD Provinsi Gorontalo, Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Perwakilan Lanal Gorontalo dan Satradar Gorontalo.lp- suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1