Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

" Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Hadiri kegiatan Pelepasan Lomba Sepeda Tour dan Race Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76"

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Agustus 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-13T23:53:42Z


TransSulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakilkan Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. Menghadiri kegiatan Pelepasan Lomba Sepeda Tour dan Race dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 76, bertempat di Mapolda Gorontalo Jl. Ahmad A. Wahab No.17, Desa.Pantungo, Kec. Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/8/2022).

Untuk diketahui, Event Bhayangkara Tour and Race 2022 merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelaksanaan lomba yang diikuti oleh 146 peserta tersebut terbagi dalam 5 Kategori, yaitu kategori U-29, usia 30 - 40, usia 41-50, usia diatas 50 dan Kategori wanita, menempuh jarak 153 kilo meter yang terbagi dalam 2 etape dengan rute cukup extrem.

Dimulai dari halaman Mapolda Gorontalo pukul 06.00 Wita, pengangkatan bendera

start oleh Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba sebagai pertanda dimulainya Lomba Sepeda Tour dan Race dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 76.

Pada etape 1 atau Tour, para peserta mengawali start dari Mapolda Gorontalo dan finish di PT. Tri Jaya Tangguh Kec. Boliyohuto. Sedangkan untuk etape 2 atau Race mengambil start di Kec. Bilato dan finish di Tower kembar Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH menyampaikan, pelaksanaan lomba sepeda Tour dan Race yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari hari HUT Bhayangkara Ke-76 sekaligus menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-77. 

Dimana sebelumnya juga Polda Gorontalo telah mengelar berbagai macam lomba olah raga yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan instansi pemerintah serta masyarakat.

Wakapolda Gorontalo juga mengucapkan rasa syukur karena kegiatan balap sepeda tour dan race terselenggara dengan baik, dimana para peserta dapat menyelesaikan rangkaian lomba dengan aman dan selamat.

"Diharapkan Kedepan nantinya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan para atlet bersepeda maupun dalam rangka mencari bibit-bibit berprestasi yang akan kita orbitkan pada level yang lebih tinggi," pungkas Wakapolda Gorontalo.

Polda GorontaloTerhitung perdana di Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Gorontalo Bhayangkara Gowes (GBG) menggelar Lomba sepeda Tour And Race dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan Hari Bahayangkara Ke-76, Sabtu (13/08).

Pelaksanaan lomba yang diikuti oleh 146 peserta tersebut terbagi dalam 5 Kategori, yaitu kategori U-29, usia 30 s/d 40, usia 41 s/d 50, usia diatas 50 dan Kategori wanita, menempuh jarak 153 KM yang terbagi dalam 2 etape dengan rute cukup extrem.

Pada etape 1 atau Tour, para peserta mengawali start dari Mapolda Gorontalo dan finish di PT. Tri Jaya Tangguh Kec. Boliyohuto. Sedangkan untuk etape 2 atau Race mengambil start di Kec. Bilato dan finish di Tower kembar Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, SH, M.Si melalui Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH menjelaskan, pelaksanaan lomba sepeda Tour And Race yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari hari Bhayangkara Ke-76 sekaligus menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-77. Dimana sebelumnya juga Polda Gorontalo telah mengelar berbagai macam lomba olah raga yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan instansi pemerintah serta masyarakat.

“Pelaksanaan lomba yang kita telah laksanakan sebelumnya berupa Kejuaraan Menembak, bulu tangkis, tenis lapangan, basket, balap motor, balap mobil serta yang dilaksanakan hari ini yakni lomba Sepeda Tour And Race,” ucapnya.

Wakapolda Gorontalo juga mengucapkan rasa syukur karena kegiatan balap sepeda tour and race terselenggara dengan baik, dimana para peserta dapat menyelesaikan rangkaian lomba dengan aman dan selamat.

“Alhamdulillah, setelah menempuh jarak yang kurang lebih 153 km, akhirnya seluruh peserta dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan ini dan tiba di finish dengan selamat serta menghasilkan pemenang lomba sesuai dengan item yang dipertandingkan,” imbuh Wakapolda.

Diakhir kegiatan, Wakapolda Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada segenap Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, TNI-Polri, serta para pendukung dan sponsorship yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan Tour And Race.

“Kedepan nantinya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan para atlet bersepeda maupun dalam rangka mencari bibit-bibit berprestasi yang akan kita orbitkan pada level yang lebih tinggi,” ungkap Alumni Akpol 89.

Ijin Melaporkan

Perihal: PELEPASAN TURNAMEN SEPEDA DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 76 DI PROVINSI GORONTALO.

A.Pada 13 Agustus 2022, pukul 06.00 s.d. 06.30 WITA, di Halaman Mapolda Gorontalo, berlangsung Pelepasan Turnamen Sepeda Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76.

B.Turut Hadir Sbb :

1. Dr. Darda Daraba (Sekda Prov. Gorontalo)

2. Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi (Wakapolda Gorontalo)

3. Suryono (Kabinda Gorontalo)

4. Kolonel Inf. Ignatius Trijoko (Kasrem 133/NW)

5. Kapten Laut Rosikin (mewakili Danlanal)

6. Kapten Lek. Hendri (Kadisops Satradar 224/Kwd)

7. Prof. Nelson Pomalingo (Bupati Gorontalo)

8. Ryan Kono (Wakil Walikota)

9. Thariq Modanggu (Bupati Gorut)

10. Meyke Camaru (Anggota DPRD Prov. Gorontalo/Fraksi Golkar)

C.Rangkaian Kegiatan Sbb:

- Pelepasan  oleh Dr. Darda Daraba (Sekda Prov. Gorontalo).

- Rute - Rute :

a. Touring dari Polda Gorontalo ke PT. Trijaya Tangguh di Desa Motoduto Kec. Boliyohuto Kab. Gorontalo sepanjang 57 Km 

b. Dilanjutkan Race balapan dari titik awal di PT. Trijaya Tangguh menuju titik akhir di Desa Biluhu Timur Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo  sepanjang -+ 65 Km.

D.Pukul 06.25 Wita Kegiatan pelepasan touring dari Polda Gorontalo Menuju Biluhu telah selesai di Laksanakan Dengan Aman.

I.Catatan :

- Giat turnamen sepeda tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo, sekaligus sebagai ajang promosi wisata bahari di wilayah Kecamatan Batudaa Pantai.lp-Suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini