" Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Ikuti Pencanangan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Gorontalo "


TransSulteng-Gorontalo- Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. mengikuti acara Pencanangan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Provinsi Gorontalo.

Pencanangan ini dilakukan oleh Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, M.Si, yang ditandai dengan jalan sehat bersama Forkopimda Gorontalo dan juga pelepasan balon udara merah putih, bertempat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (7/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Pencanangan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Provinsi Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si, Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar SE., M.M, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama.SE.M.Sc.CHRMP, serta pimpinan OPD Pemprov Gorontalo.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo mengatakan, pencanangan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo merupakan sebuah keharusan untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus merayakan kemedekaan Republik Indonesia yang sudah terbebas dari para penjajah.

 "Masyarakat semua harus banyak bersyukur, perlu diketahui selama dua tahun kita tidak bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah karena pandemi covid-19, sekarang di tahun 2022 ini alhamdulillah sudah melandai dan sampai hari ini di Gorontalo nol kasus, tetapi harus diingat covid-19 ini belum selesai, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan lomba-lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ini untuk menghidupkan kembali rasa nasionalisme. Pemprov Gorontalo sendiri selain mengadakan lomba, juga menyelenggarakan bazar pasar murah dan vaksinasi massal.

"Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo yakni berupa lomba antara OPD Pemprov Gorontalo, lomba menghias kantor nuansa kemerdekaan, pelaksanaan apel korpri yang dilanjutkan dengan upacara penaikan dan penurunan bendera pada tanggal 17 agustus 2022 dan di tanggal 19 s/d 21 Agustus 2022 akan ada kegiatan Gorontalo Fashion Street, pemeran UMKM, fun off road serta lomba gateball," tandasnya.lp-Suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1