Kakan Pertanahan Buol; "Ada 6 Program Pembebasan Tanah di Tahun 2022"

 

TransSulteng-Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho Setyo,S.T.,M.A.P,Kembali  menggelar jumpa pers dengan sejumlah media bertempat di kantor Pertanahan Kabupaten Buol,Selasa,(9/8/2022).

Beberapa program kementrian ATR/BPN yang di realisasikan Kantor Pertanahan Kabupaten Buol sebagian adalah program pemberdayaan yang mendongkrak perekonomian masyarakat serta terintegrasi dengan program pemerintah daerah.

Agenda jumpa pers tersebut di laksanakan Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho Setyo,S.T,M.A.P, baru saja mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta yang di pimpin oleh Mentri ATR/BPN  Marsekal TNI Hadi  Tjahjanto,S.I.P, yang tegas mengusut masalah mafia tanah.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buol dampingi 3 (tiga) pejabat baru yaitu Kasubbag Tata usaha Novita Eyato, kepala seksi penetapan hak dan pendaftaran Yusuf,dan kepala seksi  penataan dan pemberdayaan serta sejumlah staf hingga bagian pengukuran tanah Kantor pertanahan Kabupaten Buol.

Di tahun 2022 ini menurut Kakan pertanahan Buol, "Ada 6 (enam) program rencana pembebasan tanah yang akan kita atur agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari sebab tingkat permasalahan tanah di kabupaten Buol cukup tinggi sejak saya menjadi Kepala kantor pertanahan di Buol.

Di sini kita harus lebih disiplin dalam mengimplementasikan program yang sudah terpublikasi di masyarakat agar kita tidak di katakan setengah-setengah dalam bekerja,seperti contohnya pada penerapan zona integritas. Kita harus tahu bahwa sesuatu yang telah kita canangkan jangan hanya menjadi simbol slogan ataupun formalitas belaka. Kantor pertanahan Kabupaten Buol mengeluarkan sertifikat sama dengan Kantor BPN Jakarta,jadi kwalitas SDM dan penerapan sistem kerja juga harus sama.

Setiap personil, saya harapkan untuk dapat menerapkan tangggung-jawabnya masing-masing. Terlebih saat ini kementrian kami di jabat oleh pensiunan perwira militer indonesia yang tentunya semua program yang telah kita laksanakan akan di evaluasi dan di harapkan dapat terealisasi dengan baik" papar Kakan Buol Bambang Yudho Setyo.

Kantor pertanahan Kabupaten Buol sendiri mempunyai alat pendukung publikasi program-program kerja,mulai dari program peningakatan infrastruktur, kendaraan,internet, Akun Facebook kantah Kabupaten Buol,Akun Twitter,hingga Instagram kantah Kabupaten Buol.

Selain itu khususnya kabupaten Buol telah memiliki aplikasi "Lapor tanahku" yang di harapkan dapat di akses masyarakat untuk melayani permasalahan tanah yang telah bersertifikat.

Sejauh ini sejumlah program Kantor Pertanahan Kabupaten Buol di tahun 2022 tengah berjalan seperti pembebasan tanah,perencanaan waduk,dll. Selain itu program yang telah di canangkan bersama pemerintah daerah kabupaten Buol sejak bulan agustus tahun 2021 akan kembali di evaluasi sejauh mana realisasinya.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho Setyo,S.T.,M.A.P, sejak menjabat telah menjadi mitra sejumlah media dalam menyampaikan informasi program kerja, penerapan disiplin dan tanggung-jawab bidang dan seksi masing-masing.

Selain itu sebagai bahan evaluasi yang harus terpublikasi.

Agenda jumpa Pers di isi dengan diskusi bersama Kepala Biro perwakilan 3 (tiga) media yang mengupas sejumlah permasalahan sengketa tanah,perdata hingga status quo.semuanya di jawab secara jelas oleh Bambang Yudho Setyo.

Kantah Kabupaten Buol akan kembali menggelar jumpa Pers pada setiap triwulan berjalan.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1