Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Bulangi Dan Camat Bulangi Bergantian Menjadi( IRUP) inspektur upacara

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T14:51:57Z

 

TransSulteng-Bangkep-Pada pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kec. Bulagi, pada Rabu 17 Agustus 2022, Kapolsek Bulagi 

 IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH bertindak sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih Sedangkan Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, SH, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pada penurunan bendera merah putih.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa yang menjadi pelaksana upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI KE-77 di Kec. Bulagi merupakan personil anggota Polsek Bulagi, Staf Kantor Camat Bulagi dan Siswa SMAN 1 Bulagi diantaranya Perwira Upacara Aipda Erwin, Komandan Upacara yakni Aipda Manix Entiman, Komandan Paskibraka Briptu Mizwar, Pengapit Pembawa Baki Briptu Irham dan Briptu Ketut sedangkan untuk anggota Paskibraka yang notabenenya merupakan Siswa SMA Negeri 1 Bulagi dimana untuk Pembawa Baki yakni Nadya Kamau dan untuk Pengibar Bendera yakni Afdal K. Dimasa, Arlin Mangalia dan Ryen Stevendi Sapeno, ucapnya.

Sedangkan pada pelaksanaan upacara penurunan bendera peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Kec. Bulagi bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, SH, M.Si, dan Pelaksana Upacara yakni Perwira Upacara Serma Agil, Komandan Upacara penurunan bendera  dipercaya kepada Serda Bambang Haryanto, Komandan Paskibraka Briptu Mizwar, Pengapit Pembawa Baki Briptu Irham dan Briptu Ketut sedangkan untuk anggota Paskibraka yakni Pembawa Baki dipercaya dipegang oleh Honalia Rahman dan untuk Pengibar Bendera yakni Afdal K. Dimasa, Arlin Mangalia dan Ryen Stevendi Sapeno yang merupakan Siswa-siswi terbaik yang terpilih menjadi Anggota Paskibra, ujarnya.

Kapolsek menyampaikan bahwa  Camat Bulagi Nani Orab, S.Pd, SH, M.Si memenuhi undangan pak Bupati untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih di Ibu Kota Kabupaten Bangkep di Salakan sekaligus menerima Hadiah dan Piagam Penghargaan atas Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) dan Pelunasan Pajak tercepat,” dan tentunya kedua (2) penghargaan tersebut merupakan hasil yang di capai dari adanya Sinergi antara Pemerintah dengan Masyarakat Kec. Bulagi, pastinya jadi Kado terindah di hari yang bahagia ini buat masyarakat Kec. Bulagi, kata Perwira dengan balok satu dipundaknya tersebut.

Upacara Peringatan HUT RI KE-77 dengan tema nasional “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang di laksanakan di Kec. Bulagi dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan Bulagi, Sekcam Bulagi, Kepala UPTD Puskesmas Bulagi, Koorwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bulagi, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA beserta PNS/ASN di wilayah Kecamatan Bulagi, para Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Aparat Desa se-Kecamatan Bulagi, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Perempuan, Anggota Linmas, Siswa SD, SMP dan SMA serta masyarakat berlangsung dengan sukses, aman, tertib serta penuh hikmat.

" Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Sang Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -77 tingkat Kec. Bulagi dapat terlaksana dengan sukses dan lancar, luar biasa semangat dan antusias pelaksana upacara baik Itu Paskibraka gabungan personil Polsek Bulagi dan Siswa-Siswi SMAN 1 Bulagi maupun perangkat upacara lainya, peserta upacara juga tak kalah hebohnya dengan tamu undangan, dan untuk menggelorakan semangat juga membuat suasana upacara menjadi lebih semarak tentunya penampilan Drumband SMAN 1 Bulagi dan Penampilan musik Kulintang menjadi obat mujarabnya. Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu baik tenaga, pikiran, ide, waktu dan harta guna suksesnya kegiatan Upacara HUT RI KE-77, NKRI Harga Mati, Bulagi selalu di Hati", tutup Kapolsek yang merupakan Pau Peling dan Pau Sea-Sea tersebut.lp -SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini