KPU Buol Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022


Transsulteng-Buol-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol menggelar sosialisasi peraturan KPU nomor 4 Tahun 2022, bertempat di Cave My Pink Kelurahan Kali, kecamatan Biau, Kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah, Sabtu,30/7/2022.

Sosialisasi peraturan KPU nomor 4 Tahun 2022 ini adalah tentang tahapan menuju pendaftaran, verivikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan dewan Perwakilan Rakyat Daerah serta pengenalan fungsi sistem informasi partai politik (SIPOL).

Kegiatan tersebut di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah,S.E,di dampingi Sekertaris KPU kabupaten Buol Moh.Rusli D. Ali,S.Sos.

selain itu,Hadir pula Komisioner KPU bidang Hukum Saprudin Lamata,S.Si, Komisioner KPU bidang sosialisasi dan partisipasi masyarakat, Sudirman Daud,S.Ip Komisioner KPU bidang logistik,serta bidang teknis Khairil.

Sosialisasi tersebut di hadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik baik partai lama maupun partai yang masih baru namun yang telah dapat di akses akun SIPOL partai tersebut.Sekertaris Bawaslu Moh. Singara,S

Ag,M.Si,Koordinator divisi pengawasan Bawaslu Buol Sumarlin,S.sos,dan sejumlah Anggota Bawaslu.

Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah,S.E,dalam sambutannya pada agenda sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022 ini mengatakan, "KPU Kabupaten Buol terbuka kepada semua Partai politik yang akan berkonsultasi atau pun mendapatkan informasi seputar tahapan pelaksanaan pendaftaran, verifikasi dan semuanya.kita siap melayani semua kebutuhan informasi yang akan di minta partai politik.bila ada Parpol yang mendaftar di tanggal 1 Agustus Maka akan langsung di verifikasi pada tanggal 2 nanti oleh pihak kami,agar partai dapat segera mengetahui hasilnya" Papar Alamsyah.

Adapun Verifikasi dan pendaftaran parpol. Jadwal rincian program tahapan pendaftaran, Siklus Alur tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu, semuanya di bahas malam itu dalam agenda sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022.

Sejumlah partai politik yang baru akan maju pada kompetisi politik di tahun 2024 telah menghadiri sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022, antara lain Partai Buruh, Gelora dan beberapa partai lain,partai Buru,Gelora, dan Beberapa partai ,Ucapanya (Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1