" Danrem 133/Nani Wartabone Hadiri Acara Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi C"



Transsulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri acara Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi C, kerja sama Kemenpora RI dan Asprov Gorontalo, dengan tema "Memajukan Sepak Bola dari Gorontalo untuk Indonesia", bertempat di Ballroom Hotel Dumhil Jl. Ir. H. Joesoef Dalie, Kel. Dulalowo Timur, Kec. Kota Tengah, Kamis (15/9/2022).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si menyampaikan Semoga niat baik kita semua di berkahi oleh Allah SWT untuk meningkatkan kepelatihan di Provinsi Gorontalo. Selama di Gorontalo sudah beberapa kali saya membuka pertandingan sepak bola dan penontonnya lumayan banyak ada sekitar 5.000 0rang.

Provinsi Gorontalo sudah menyiapkan SMA 6 Gorontalo sekolah untuk anak - anak sepak bola agar kita bisa menyiapkan untuk tembus ke Timnas, "Saya cecara pribadi berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan olahraga serta Ketua Umum PSSI bisa hadir untuk membuka Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PSSI Komjen Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mohamed Iriawan, SH. M.M. M.H., mengatakan Saya sudah lama ingin ke Provinsi Gorontalo dan sekarang bisa terwujud dan ternyata Provinsi Gorontalo sangat indah.

Sekarang Timnas kita lolos ke piala Asia dan untuk perempuan juga bisa lolos itu di karenakan kerja keras kita dan dukungan presiden. Untuk kompetisi tahun depan kita memasang target siapapun yang menjadi pelatih tim Liga 3 minimal sudah menyandang lisensi kepelatihan C.

"Presiden sangat berperang dalam persepak bolaan di Indonesia karena timnas kita hampir punah karena Covid tetapi timnas kita masih bisa bertanding di Korea dan kita menang. Mari kita majukan sepak bola yang ada di indonesia khususnya di Gorontalo agar bisa tembus ke liga 1," terangnya.

Saya selaku ketua umum PSSI sangat bangga kepada indonesia timur khususnya di Provinsi Gorontalo karena bisa membentuk pelatihan wasit Lisensi C.

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Pemuda & Olah Raga RI menjelaskan Satu-satunya cabang olah raga yang mempunyai Inpres yaitu nomor 3 tahun 2019 adalah Sepak Bola. Kenapa sepak bola menarik buat Indonesia karena hasil survei dari luar negeri 75% s.d. 78% masyarakat indonesia menyukai sepak bola.

"Ketua Asprov PSSI Provinsi Gorontalo harus bisa membawa satu klub dari Provinsi Gorontalo bisa tembus ke liga 1 dan mengelolah sepak bola bukan hal yang mudah tapi kalau kita ada niat kita pasti bisa, malam ini kita akan mentrening pelatih lisensi C kami akan mendukung pelatih untuk majadi lebih maju karena kita masih kekurangan pelatih yang mempunyai lisensi C di indonesia," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Ketua Umum PSSI Komjen Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mohamed Iriawan, SH. M.M. M.H., Dir. Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Amirjan S.I.K, Walikota Gorontalo H. Marten A. Taha, S.E., Mec. Dev, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Kaban Keuangan Prov. Gorontalo Danial Ibrahim, SE. MM, Ketua Asprov PSSI Prov. Gorontalo Lahmudin Hambali, Sekda Kota Gorontalo DR.Ir H. Ismail Madjid, M.TP, Wakapolres Gorontalo Kota Mompol Tumpal Alexander Siallagan, S.I.K.lp-suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1