Gelar Musda Ke-VII: Perwakilan Ketua RAPI Nasional Harap Anggota Bisa Mencapai 2000


TransSulteng-Palu- Sulawesi Tengah. Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 23 Sulawesi Tengah gelar Musyawarah Daerah ke-VII tahun 2022 dengan mengangakat tema "Bersama RAPI Merajut Silaturahmi Menuju Sulawesi Tengah Lebih Maju dan Sejahtera". Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 17-18 september 2022. Bertempat di Aula Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP). Sabtu (17/9/2022).

Musyawarah daerah VII ini bertujuan untuk memilih, menentukan dan menetapkan pengurus daerah yang baru periode masa bakti 2022-2027 mendatang. Kegiatan ini sekaligus menjadi ruang dialog dalam melakukan evaluasi kinerja dan mengakomodasi aspirasi, menuju perubahan organisasi kearah yang lebih baik.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah VII Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah 23 Sulawesi Tengah ini diikuti oleh para utusan RAPI yang merupakan pengurus dari Wilayah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah serta pengurus RAPI Daerah 23 Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan Ketua RAPI Daerah 23 Sulawesi Tengah Drs. Abdul Raaf Malik, M.Si mengatakan, bahwa dalam Musda RAPI VII tahun 2022 perlu dirancang dan membahas materi mengenai Garis-garis Besar Program Kerja Daerah (GBPKD) serta disahkan, sedangkan rincian atau detail mengenai GBPKD akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pelaksanaannya 6 (enam) bulan setelah Musyawarah Daerah VII Tahun 2022.

"Kami sangat berharap kepada para peserta MUSDA RAPI VII tahun 2022 dapat membahas GBPKD dengan efektif dan efisien" tambah Abdul Raaf.

Pada sambutan Ketua RAPI Nasional yang diwakili oleh Ketua III Depertemen Hukum Inovasi Organisasi Penelitian dan Pengembangan RAPI Nasional Budi Nugroho, SH. mengatakan, bahwa perlunya meningkatkan jumlah pada anggota RAPI. Hal ini dikarenakan kunci dari sebuah organisasi adalah anggota.

"Harapan saya pada MUSDA ini siapapun yang terpilih menjadi ketua, pada akhir tahun 2022 anggota RAPI bisa mencapai 2000" ucap Budi Nugroho.

Selanjutnya, Budi Nugroho menghimbau untuk mempermudah pelayanan bagi para anggota dan juga menjalankan kewajiban dalam membantu Pemerintah daerah dalam bantuan komunikasi serta kontribusi kepada Negara.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Rohani Mastura, M.Si memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang mana sebagai momentum regenerasi organisasi agar terus bertumbuh besar menyesuaikan perkembangan zaman.

Diakhir sambutannya Rohani berharap agar Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah 23 Sulawesi Tengah selalu menjadi media informatif bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kapolda Sulteng, Kepala Danrem 132 Tadulako, KasatpolPP Prov.Sulteng, Kepala LPP RRI Palu, Perwakilan OPD mitra RAPI Daerah 23 Sulteng, Ketua serta Utusan RAPI Wilayah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1