Jenderal Dudung ke Kampar, Jalankan Perintah Panglima Andika Libatkan Satgas Yonif Jaga Perbatasan Papua


TransSulteng-Bangkinang – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Infantri 132/ Bima Sakti Salo pada Selasa (13/9/2022) dalam misi menjalankan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk melibatkan Satgas Yonif menjaga perbatasan NKRI di Papua.

"Ini merupakan peninjauan menjelang keberangkatan Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022 pada November nanti," kata Jenderal Dudung di Kampar.

Sebelumnya Dudung juga telah menjelaskan bahwa semua kegiatan yang dia lakukan merupakan perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dudung menjelaskan, bahwa penjagaan di wilayah perbatasan merupakan misi menjaga kedaulatan, sehingga hal itu sangat penting sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa.

"Saya minta seluruh anggota untuk dapat menjaga kesehatan, persiapan mental serta peralatan yang akan dipergunakan selama diperbatasan nantinya.

Kunjungan Dudung ke Kampar disambut oleh rombongan mulai dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, SAP , serta Danyon Arhanud -13 Letkol Riyanto BN dan juga Penjabat Bupati Kampar Kamsol.

Dikesempatan sama, Kamsol turut berharap semoga para satgas kembali bisa menjankan tugas dengan baik di perbatasan.

"Selamat bertugas, selamat kembali kesatuan dan bisa berkumpul dengan keluarga," katanya.

Kamsol juga menyerahkan cendera mata berupa tanjak (hias kepala adat Melayu) kepada Jenderal Dudung. ***

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1