Kapolsek Bulagi Fasilitasi Warga Kurang Mampu Untuk Operasi Bibir Sumbing

 

TransSulteng-Bangkep-Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing sangat dinantikan oleh masyarakat Kab. Bangkep yang mempunyai ciri khusus, dimana pelaksanaan operasi ini memang jarang dilaksanakan bahkan hanya setahun sekali.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan bahwa memang benar pihaknya telah memfasilitasi warga kurang mampu untuk dapat melaksanakan Operasi Bibir Sumbing yang dilaksanakan oleh Pemda Kab. Bangkep bekerjasama dengan Keluarga Alumni UGM Bangkep, Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya, Smile Train, dan KAGAMA, dimana pelaksanaan proses operasi memakan waktu selama 3 hari yakni mulai tanggal 8 s/d 10 September 2022 bertempat di RS. Trikora Salakan, dimana Kapolsek Bulagi telah menyiapkan Kendaraan, Makan dan Akomodasi lainya yang akan dipergunakan oleh warga masyarakat selama proses pelaksanaan operasi bibir sumbing bersama keluarga pendamping mulai dari desa asal sampai kembali lagi ke desa, ucapnya.

Sebelum pelaksanaan operasi Kapolsek Bulagi telah melaksanakan Koordinasi dengan pihak Kepala Desa dan Kapus yang ada di tiga kecamatan yakni Kec. Bulagi, Kec. Bulagi Utara dan Kec. Bulagi Selatan yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Bulagi terkait dengan proses pemberangkatan dan pemulangan warga, pendampingan dan juga akomodasi saat di RS. Trikora Salakan, dimana ada yang berangkat menggunakan fasilitas kendaraan Puskesmas, Kendaraan Desa maupun berangkat secara individual atau kelompok keluarga untuk dapat melaksanakan operasi di rumah sakit yang ada di ibukota kabupaten Banggai Kepulauan tersebut.

Terpagil sebagai pelayan masyarakat untuk meringankan beban warga yang kurang mampu dimana akan berangkat menggunakan kendaraan yang akan di sewa dengan estimasi waktu selama 3 hari, 

Kapolsek Bulagi langsung berinisiasi untuk membantu 2 (dua) orang warga bersama keluarga pendamping yang ada di Desa Toloon Kec. Bulagi yakni keluarga Yasdin Diasa dan keluarga Yonis Pakudek, dimana mereka merupakan warga masyarakat yang kurang mampu sehingga apabila mereka menyewa kendaraan tentunya akan memberangkatkan dari segi biaya belum lagi di tambah makan dan akomodasi lainya selama 3 hari, hal ini tentunya sangat membebani mereka, ucap Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

"Alhamdulillah pelaksanaan proses operasi bibir sumbing yang dilaksanakan selama tiga hari di RS. Trikora Salakan berjalan sukses, aman dan lancar dengan mengoperasi sebanyak 26 orang warga". Hal ini tentunya sangat berdampak positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat Kab. Bangkep, dan kami dari Kepolisian tentunya hanya dapat membantu memfasilitasi warga agar dapat melaksanakan operasi bibir dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. 

Tentunya menjadi suatu kesyukuran kita bersama karena minimal kita telah menciptakan senyuman bagi mereka yang memiliki ciri fisik khusus serta dapat menciptakan kebahagiaan bagi keluarga besar mereka, tutur Kapolsek termuda sejajaran Polres Bangkep tersebut.

Kami juga mewakili masyarakat Kab. Bangkep khususnya masyarakat Kec. Bulagi, Kec. Bulagi Selatan dan Kec. Bulagi Utara mengapresiasi pelaksanaan Bakti Sosial operasi bibir sumbing tersebut dan tentunya kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu meridoi dan merahmati kita semua, Aamiin, tutup Kapolsek Bulagi.lp-Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1