" Korem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Penanaman Perdana Bawang dan Cabe di Kebun Makorem "

 

TransSulteng-Gorontalo- Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Penanaman Perdana Bawang dan Cabe di Kebun Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kec Pulubala, Kab Gorontalo, Kamis (8/9/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Tri Joko Budi S, Para Kasi Kasrem 133/NW, Kepala BPTP Gorontalo Ibu Sumarni Kai, Dekan Fakultas Pertanian UG Ibu Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si, Sub Koordinator Kerjasama Dan Pelayanan Pengkajian BPTP Ibu Fatma, Staf KSPP Ibu Hepi, Penanggung Jawab Tagrinof Bapak Patta, Teknisi BPTP Bapak Ibrahim.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P serta diikuti oleh Kepala BPTP, Dekan Fakultas Pertanian UG , semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit serta saya yakin, dengan didukung dan dibantu oleh segenap pihak terkait, program ketahanan pangan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan menghasilkan produksi yang maksimal untuk dimanfaatkan bagi kepentingan bersama.

Dalam sambutannya Danrem 133/NW menyampaikan Penanaman yang dilaksanakan di kebun Makorem 133/Nani Wartabone bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan serta membantu pemerintah daerah dalam menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional sekaligus mengantisipasi sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

penanaman bibit Bawang dan Cabai yang dilakukan dalam rangka menyiapkan satu perkebunan percontohan sehingga nantinya diharapkan untuk percontohan tersebut dapat berguna untuk masyarakat sekitar. Sekira hasilnya itu bagus, sehingga kedepannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"Lewat tanaman hortikultura, Korem 133/Nani Wartabone sudah melakukan itu dengan membuat sebuah demplot ketahanan pangan/kebun percontohan yang didalamnya selain Cabai, terdapat berbagai macam tanaman holtikultira seperti bayam, kangkung, terong, tomat, labu, kacang panjang, ketimun, semangka dan melon , dan jenis tanaman sayur lainnya," terangnya.

Danrem berharap tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur dan hasil yang memuaskan agar produktifitas tanaman kedepan nya semakin meningkat.

"Budidaya tanaman Bawang dan Cabai dilakukan bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat akibat dari dampak covid - 19 yang sudah melanda 2 tahun silam kemarin, disamping itu juga untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat wilayah Gorontalo," pungkas Danrem.lp-Suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1