Polsek Bulagi Kembali Amankan Knalpot Racing / Bogar / Brong Yang Sangat Meresahkan Warga


TransSulteng-Bangkep-Dengan adanya aktivitas pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong tentunya sangat menggangu dan meresahkan warga masyarakat sekitar, hal ini dikeluhkan oleh warga masyarakat yang terdampak dengan adanya kendaraan yang bersuara besar tersebut.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa sebagai aparat negara yang bertugas dan bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian guna menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bulagi, 

hal ini nampak terlihat pada Selasa 13 September 2022 dimana pihaknya melaksanakan kegiatan Kepolisian berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang menyasar kendaraan roda dua menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong di seputaran ruas jalan Kel. Bulagi 1 Kec. Bulagi Kab. Bangkep. Dalam kegiatan tersebut ditemukan sekitar 10 (sepuluh) Unit Kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong serta kendaraanya tidak dilengkapi alat kelengkapan kendaraan bermotor sesuai dengan standar selain itu pengendara / pemilik kendaraan tidak membawa dan juga tidak dapat menunjukkan / tidak memiliki surat-suratan baik itu SIM maupun STNK. Kesemuanya kendaraan tersebut selanjutnya di bawa dan di amankan di Mako Polsek Bulagi, ucap Kapolsek yang  lama berkarir di dunia Intelijen.

Selanjutnya Pemilik/ Pengendara Kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong yang telah diamankan di Mako Polsek Bulagi diberikan teguran dan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan pengendara wajib menganti Knalpot dengan yang standar lalu menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan dan selanjutnya Kendaraan dapat di bawa pulang. 

"Kali ini kami berikan teguran keras buat para pelanggar namun apabila nanti kami menemukan kembali masih ada kendaraan yang saat ini diamankan, kembali dipasangi Knalpot yang tidak standar maka kami akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku" Kata Perwira dengan balok satu di pundaknya tersebut. 

Di tempat terpisah DARSON ORAB yang merupakan tokoh masyarakat Kec. Bulagi saat di hubungi media juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Bulagi dan Personilnya, yang mana telah melakukan kegiatan Kepolisian yang bertujuan mengamankan dan membuat tertib dan nyaman warga masyarakat Kec. Bulagi Bersaudara. "Kami sangat berterima kasih karena Kapolsek Bulagi telah rutin melaksanakan kegiatan Razia Knalpot Bogar yang tentunya menjadi keluhan warga.

"Kegiatan kepolisian seperti ini tentunya sangat baik dilaksanakan agar dapat menumbuhkan dan memperbesar Trust / Kepercayaan masyarakat pada institusi Korps Bhayangkara tersebut. Kami berharap langkah-langkah dan tindakan Kepolisian khususnya Polsek Bulagi dalam menciptakan dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulagi terus dilakukan agar situasi tetap kondusif, tutup DARSON ORAB.lp-anjas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1