Satu Sikap Akhirnya DPD Partai PKS Pekanbaru , Menyatakan Tolak Kenaikan BBM

 

TransSulteng-Pekanbaru -- Sebelumnya Anggota DPR RI Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) telah terlebih dahulu menyatakan sikap atas kebijakan pemerintah dalam hal menaikkan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) . Terdahulu dalam rapat paripurna yang diselengarakan di gedung DPR RI , terkait pembahasan kenaikan harga BBM , anggota DPRD RI yang berada di parlemen pusat ramai - ramai menolak kenaikan harga BBM . Dalam siaran pers nya di media televisi , wakil rakyat DPRD RI dengan tegas tidak setuju untuk kenaikan harga BBM saat ini .

Adapun pernyataan sikap yang dilakukan wakil rakyat DPR RI , mengingat kondisi keadaan ekonomi  masyarakat yang kurang memungkinkan . Adapun dasar penolakan kenaikkan harga BBM yang di suarakan DPR RI adalah " mengingat belum stabilnya penderitaan mayarakat akibat bergejolaknya Covid-19 di tahun 2019 - 2021 . " Kedua Partai PKS meninjau dimana harga minyak dunia yang menurun , namun mengapa harga BBM di Indonesia naik .

Satu suara dalam memikirkan masyarakat terkait kenaikan harga BBM yang ditolak DPR RI , hal senada juga disuarakan DPD Partai PKS kota Pekanbaru . Melalui telpon seluler pribadinya ' Yasir Hamidi ( sekretaris DPD Partai PKS kota Pekanbaru , sekaligus sekretaris komisi 3 DPRD kota Pekanbaru ) ikut menyuarakan menolak harga kenaikan BBM .

Dalam pernyataannya atas nama seluruh jajaran DPD Partai PKS kota Pekanbaru serta seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru partai PKS ,  ikut menolak harga kenaikan BBM .

Wakil rakyat kota Pekanbaru juga menambahkan " pada prinsifnya partai PKS se Indonesia memegang teguh amanah rakyat , bagi kita suara rakyat adalah suara kebenaran . 

" Kedua harga mati bagi kita untuk mendengarkan dan memperjuangkan suara rakyat , partai PKS berprinsif tidak akan menambah kesengsaraan rakyat akibat bergejolaknya Pandemi Covid-19 selama tahun 2019 - 2021 .

Ketiga , partai PKS menjunjung tinggi nilai kemanusiaan serta berada di gerbong nya penderitaan rakyat .

" Terakhir ,  empati penderitaan rakyat kita nyatakan dengan membentangkan beberapa spanduk penolakan kenaikkan harga BBM di seluruh sudut kota Pekanbaru  , ucap Yasser Hamidi SPi .

Liputan Sabam tanjung / Sri imelda

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1