Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Mengapresiasi Pemeliharaan Berkala Jalan ruas Banggai - Lokotoy

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T15:31:07Z


TransSulteng-Balut-Warga Lokotoy, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut (Balut) meng-apresiasi kinerja Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang telah memprioritaskan pemeliharaan jalan ruas Banggai - Lokotoy.

Kini, proyek yang mulai digarap pada bulan April oleh CV Armasta, berdasarkan  nomor kontrak , 622/244/SP-DIS.BMPR, dengan pagu Rp 7 milyar lebih, dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2022 itu, asas mamfaatnya sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Masyarakat Lokotoy, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Bina Marga Sulteng yang telah memperbaiki dan membangun jalan  penghubung antara Desa Lokotoy menuju beberapa desa tetangga dan akses jalan ke Bandara  Udara Banggai.

Salah satu warga Lokotoy, Risman (40) curhat kepada media, menyampaikan rasa syukurnya terhadap adanya pemeliharaan berkala  jalan di kampungnya.

“Alhamdulillah kampung kami sudah bisa dikatakan lebih baik dari sebelumnya, jalan ini sangat bermanfaat bagi kami semua yang tinggal disini. Alhamdulillah, ekonomi masyarakat meningkat dengan adanya akses ini,” ujarnya, Sabtu (24/9-2022).

Senada dengan, Mirawan, (37) warga Lokotoy lainnya mengaku dulu jalannya tidak semulus saat ini, dulu rusak parah dan mengganggu aktifitas warga sekitar.

“Jalan ini sangat bermaanfaat bagi kami warga Lokotoy dan Banggai, karena memang sebelumnya, kerusakan jalan itu sangat parah, Alhamdulillah saat ini sudah mulus,"tuturnya.

Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Dinas Bina Marga Sulteng, Andika menjelaskan paket pemeliharaan berkala ruas Banggai-Lokotoy, dengan panjang pekerjaan sesuai kontrak 2 km dan lebar badan jalan 6 m telah rampung.

Menurutnya, pemeliharaan berkala  yang sudah 100 persen dikerjakan ini tidak terlepas dari upaya tuntutan kepentingan masyarakat dalam rangka peningkatan dan kelancaran transportasi dan peningkatan perekonomian masyarakat serta akses jalan ke bandar udara Banggai Laut.

"Masyarakat puas dengan hasil pekerjaan karena awalnya kondisi jalan di ruas ini rusak berat, dan saat ini kondisinya sudah mulus," kata Andika, via nomor wattshappnya, saat dikonfirmasi, Senin (26/9).

Meski kata Andika, pengerjaannya bertahap karena tidak sepanjang ruas, namun diharapkan setiap tahun ada pekerjaan perbaikan jalan agar ruas jalan Banggai - Lokotoy dari awal hingga akhir ruas berada pada kondisi mantap.

"Semoga jalan yang terbangun dapat memberi asas manfaat bagi masyarakat banyak," harapnya.lp-sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini