Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tokoh Perempuan Morowali Yang Terpanggil Mengawal Aspirasi Rakyat

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T02:10:33Z


TransSulteng-Morowali-Berjuang mengawal aspirasi masyarakat, tak hanya menjadi tugas seorang laki-laki, namun juga merupakan tanggung jawab kaum perempuan.

Untuk mewujudkan perjuangan tersebut, dibutuhkan sebuah wadah yang kompeten, misalnya saja melalui parlemen atau legislatif mulai dari tingkat daerah kabupaten/ kota, provinsi, hingga pusat.

Sultanah Hadie, salah seorang tokoh perempuan putri asli daerah Bungku, juga memiliki niat mulia ingin membangun daerah melalui wadah perjuangan aspirasi masyarakat, lewat parlemen.

Menjabat Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Sultanah Hadie yang akrab disapa K' Ine, memantapkan diri untuk bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang, dengan mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) I Morowali (Kecamatan Bungku Tengah dan Bungku Barat).

Kiprahnya di berbagai organisasi tak perlu diragukan lagi, dimana saat ini Sultanah Hadie juga menduduki Bendahara Dewan Adat To Bungku, dan ia pun adalah keluarga besar di Kabupaten Morowali.

Alumni SMA Negeri I Poso yang kini menggeluti berbagai bidang usaha itu, juga mendapatkan dukungan dari para sahabat alumni yang berada di Kabupaten Morowali, bahkan ada juga dukungan moril dari luar Kabupaten Morowali.

"Sultanah Hadie adalah sahabat lama saya, kami kenal betul karakternya yang baik, selain itu beliau juga cerdas dan tidak pandang dari golongan manapun, beliau pasti membuka diri untuk bersahabat, kami mendukung penuh jika beliau maju di Pileg 2024 nanti, semoga bisa terpilih dan amanah" ungkap salah seorang sahabat alumni SMA Negeri I Poso yang enggan disebut namanya.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini