Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi Laksanakan Police Goes To School

Kamis, 17 November 2022 | November 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T11:44:05Z


TransSulteng-Personil Polsek Bulagi yakni para anggota Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pembinaan Masyarakat Dengan Cara Police Goes To School, hal tersebut nampak terlihat pada (17 / 11 / 2022) di beberapa Sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Bulagi.

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO S.H, saat di konfirmasi oleh awak media ini menyampaikan bahwa sebagai wujud kepolisian terus hadir di tengah-tengah masyarakat diantaranya dengan melaksanakan  Program Police Goes To School dimana kegiatan tersebut merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. 

Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara anggota kepolisian dengan masyarakat khususnya para pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, ucap Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kita harapkan dengan program ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas. Dalam kegiatan Police Goes to School yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi tentunya memberikan informasi dan juga pencegahan terkait hal-hal diantaranya tentang tata tertib lalu lintas dan Safety Riding demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di tingkat sekolah, tentunya dalam hal berkendara kendaraan bermotor.

Selain itu juga agar para siswa-siswi tersebut dapat mematuhi peraturan lintas lalu lintas, untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, ujar Kapolsek dengan Balok Satu di Pundaknya tersebut.

Kapolsek menambahkan selain memberikan arahan terkait lalu lintas kepada pelajar, para Bhabinkamtibmas juga memberikan materi terkait larangan bullying di sekolah, pencegahan Bahaya Penggunaan Narkoba, Pergaulan dan Seks Bebas, Larangan Tauran dan Pentingnya saling menghargai antar sesama Siswa, menghormati orang tua dan guru di sekolah serta juga memberikan motivasi agar para siswa lebih tekun lagi dalam belajar guna menggapai cita-cita termasuk ketentuan dan syarat menjadi anggota Polri, tutup Kapolsek.lp-Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini