Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Koperasi dan UMKM Parimo Serahkan Bantuan Peralatan untuk UMKM di Mepanga

Minggu, 11 Desember 2022 | Desember 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T07:43:47Z



TransSulteng-Parigi Moutong- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui Dinas Koperasi dan UMKM, menyerahkan bantuan peralatan kerja kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada empat (4) kelompok yang ada di Kecamatan Mepanga, Senin 12 Desember 2022'.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Asisten3 Bidang Administrasi Umum H ,Muylono SE Ak,Wakil Bupati Parimo H Badrun  Nggai SE ,Anggota DPRD Provinsi Ibrahim Hafid ,Ketua DPRD Parigi Moutong,Sekjen Kementerian Desa RI, dan sejumlah pejabat teras lainnya. 

Penerima bantuan tersebut diantaranya ;

1. Kelompok  Anugrah Mensung mendapatkan bantuan peralatan produksi bawang goreng.

2. Kelompok Rias Asri Mandiri mendapat bantuan peralatan  tenda 6x6 meter.

3. Peralatan bantuan konveksi dengan nama kelompok Salsabila tailor.

4. Peralatan bantuan  produksi tepung mocaf untuk kelompok Makmur Jaya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Parigi Moutong, Sofiana SE Msi,mengatakan pemberian bantuan hibah peralatan untuk UMKM ini sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yaitu bagaimana meningkatkan dan mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di Parigi Moutong, jadi meningkatkan pilar perekonomian yang ada di Desa menjadikan Desa-Desa tersebut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan, tujuan dari pemberian Hibah ini adalah berupa bantuan peralatan yang bertujuan meningkatkan UMKM dan mendorong tumbuhnya UMKM di Parigi Moutong ini.

“Apa yang kita berikan sekarang ini adalah untuk meningkatkan produktifitas daripada UMKM yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” jelasnya.lp-Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini