Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelatihan Satpam Baru PT.HIP di Buka langsung Oleh Lead Of HRGA Bambang Luky Dewanto

Rabu, 07 Desember 2022 | Desember 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-07T16:45:37Z


TransSulteng-PT. Hardaya Inti Plantations (HIP) Buol baru-baru ini melakukan perekrutan puluhan anggota satuan pengamanan sekaligus pelatihan Satpam baru,bertempat di ruang training Central PT. HIP Modo V Kecamatan Bukal Kabupaten Buol,Provinsi Sulawesi Tengah. 

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Lead Of HRGA PT. Hardaya Inti Plantations/CCM GROUP H.Bambang Luky Dewanto lewat apel yang di gelar di halaman kantor PT.HIP Buol.

Dalam Apel tersebut, Lead Of HRGA Bambang Luky Dewanto di dampingi oleh Chief Security PT.HIP Buol purnawirawan TNI Mayor Inf Jefry Mamonto yang juga menjadi penanggung jawab satuan pengamanan dan kegiatan tersebut.

Sejumlah anggota satuan pengamanan yang baru terdapat 11 (sebelas) Personel Satpam yang merupakan Karyawan PT. HIP, di rekrut sebagai peserta pelatihan untuk menggantikan posisi Satpam senior yang sudah memasuki masa pensiun dan mengisi posisi personel yang mengalami sakit kronis.

Adapun sebelas orang yang di rekrut sebagai anggota satuan pengamanan PT.HIP di ambil dari karyawan pada bagian perawatan perkebunan sawit dan karyawan harian dengan melalui sejumlah tes antara lain; tes kesehatan,postur tubuh, perilaku,disiplin serta Sikap.

Pelatihan Satuan pengamanan di tandai dengan penyematan tanda peserta,tanda pelatih,oleh Lead Of HRGA Bambang Luky Dewanto di dampingi Chief Security PT.HIP Purn TNI Mayor Inf Jefry Mamonto.

Adapun pelatihan tersebut di laksanakan selama 1 (satu) minggu meliputi sejumlah materi antara lain;Kemampuan baris berbaris,Bela Negara,pengetahuan tentang administrasi perusahaan, serta pengendalian Kamtibmas seluruh area perkebunan PT Hardaya Inti Plantations/CCM GROUP.

Kegiatan Orientasi pelatihan Satuan pengamanan PT Hardaya Inti Plantations/CCM GROUP berlangsung selama satu minggu di lanjutkan dengan masa training selama 3 (tiga) bulan untuk menentukan lulusnya peserta pelatihan yang akan menjadi anggota satuan pengamanan PT.HIP.

PT. Hardaya Inti Plantations/CCM GROUP di ketahui telah mempekerjakan ribuan tenaga kerja lokal selama hampir memasuki 3 (tiga) dekade. sementara itu,terpantau bahwa beberapa anak muda asli daerah yang kuliah pada jurusan budidaya dan pembibitan kelapa sawit telah memilih untuk melamar dan ingin bekerja di perusahaan tersebut.(Heny)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini