Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perangkat Daerah se-Sulteng Diharapkan Raih Predikat Informatif Tahun 2026

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T01:46:47Z


TransSulteng-Palu-- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Mulyono, SE., Ak., MM beri arahan pada Penganugerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Monitoring dan Evaluasi Publik Dan Pengelolaan Informasi Publik Tahun 2022, Bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu. Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya Mulyono mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat menjadi kalender kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain itu kiranya dapat ditingkatkan lagi kualitas penyelenggaraan uji publik serta evaluasi publik, sehingga lebih efektif untuk menjadi acuan dalam melakukan pembinaan pengelolaan keterbukaan informasi publik ke depan.

Kegiatan ini dapat menjadi motivasi khususnya kepada para kepala perangkat daerah sebagai pimpinan badan publik untuk lebih serius dan berkomitmen dalam mendukung percepatan pencapaian kinerja pemerintah khususnya dalam pengelolaan informasi publik, pengelolaan aduan masyarakat dan publikasi kegiatan pemerintah. 

Selain itu juga, Mulyono memberikan arahan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama kab/kota dan PPID pelaksana lingkup Provinsi Sulawesi Tengah untuk bisa meraih predikat "informatif" pada tahun berikutnya, yang mana pada tahun 2026 mengharuskan seluruh perangkat daerah baik Provinsi maupun kab/kota mendapat predikat "informatif".

Selanjutnya, para kepala perangkat daerah selaku pimpinan badan publik kiranya meningkatkan layanan komunikasi publik, serta meningkatkan pengelolaan layanan aduan masyarakat melalui aplikasi lapor. Dalam hal ini, Mulyono minta agar Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah dan Biro Organisasi membuat rencana aksi yang menggambarkan pelaksanaan pembinaan dan pendampingan pengelolaan pengaduan masyarakat melalui aplikasi span lapor! kabupaten/kota. 

Untuk mengantisipasi keterbatasan dukungan perangkat pendukung publikasi dan minimnya tenaga publikasi pada perangkat daerah, Mulyono berharap kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah, untuk membantu kegiatan peliputan dan publikasi di perangkat daerah dan secara bertahap melakukan pembinaan sumber daya manusia melalui pelaksanaan bimtek atau workshop.

Turut hadir : Dinas Kominfo Kab/Kota Provinsi Se-Sulteng, Komisioner Komisi Informasi Prov.Sulteng, Perwakilan OPD Prov.Sulteng, Direktur RSUD Undata, Kepala Dinas Kominfo Prov.Sulteng beserta jajarannya.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini