Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Porprov Sulteng ke-IX di Kabupaten Banggai,Parimo Sapu Bersih Medali Emas Cabang Tenis Putra

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T11:08:35Z


TransSulteng-Luwuk - Kontingen Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyapu bersih medali emas di cabang tenis putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) ke-IX di Kabupaten Banggai. 

Dua medali emas yang diperebutkan kemarin yakni di nomor tunggal dan ganda perseorangan putra semuanya diborong petenis Parimo di lapangan tenis Gelora Luwuk, Jumat (16/12/2022). Bahkan di nomor ganda putra terjadi all Parimo final.

Medali emas nomor tunggal putra dipersembahkan oleh Januar Rajab setelah dibabak final mengalahkan petenis asal Kota Palu. 

Sedangkan medali emas di ganda putra dipersembahkan oleh pasangan Andre Syahputra Rajab/Syafril setelah mengalahkan sesama petenis Parimo, Januar Rajab/Irwan Rajab. 

Pertandingan nomor ganda putra ini hanya berlangsung diset pertama setelah pasangan Januar Rajab/Irwan Rajab mengundurkan diri pada kedudukan 3-3 karena cedera.Dengan demikian medali emas menjadi milik sang adik bungsu  Andre Syahputra Rajab yang berpasangan dengan Syafril. Sedangkan dua kakak kandungnya mendapatkan medali perak.

Satu emas lainnya dinomor beregu putra juga diraih Kabupaten Parimo setelah mengalahkan Kota Palu dengan kedudukan 2-0 sehari sebelumnya. Sekretaris Umum KONI Parimo, Supardin, SPd mendapat kehormatan menyerahkan medali kepada pemenang.

Wakil Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Parimo, HM Ishak Hamid yang menyaksikan pertandingan babak final tersebut menyatakan rasa syukur dan bangga atas keberhasil para penis Parimo. 

Dia mengatakan pereolehan medali emas cabang tenis tersebut sama yang diraih pada Porprov ke-VIII di Kabupaten Parimo yang juga menyapu bersih medali emas di cabang tenis putra.   

“Alhamdulillah petenis kita mampu mempertahankan perolehan medali dengan menyapu bersih semua medali emas di nomor tunggal seperti pada Porprov ke-VIII di Kabupaten Parigi Moutong empat tahun lalu,”ujarnya didampingi didampingi Sekretaris Pelti Parimo, Syamsumarlin SH.

Sayangnya Kabupaten Parimo tidak mengikuti pertandingan di nomor putri dan ganda campuran karena kekurangan petenis di nomor putri.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Parimo, Supardin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang diraih para petenis Parimo. Menurutnya, tambahan medali emas dari cabang tenis itu ikut mendongkrak daftar perolehan medali Kabupaten Parimo.

“Atas nama KONI saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para petenis yang menorehkan prestasi terbaik bagi Kabupaten Parigi Moutong. Terima kasih juga saya haturkan kepada para pelatih, pengurus PELTI Kabupaten Parigi Moutong dan semua pihak ikut membantu persiapan para atlet,”jelasnya. HUMAS KONI PARIMO./SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini