Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Efendi Badjo Terpilih Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong

Selasa, 10 Januari 2023 | Januari 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-10T11:00:06Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Efendi Badjo SSos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2023-2027.

Disamping itu Efendi Badjo terpilih aklamasi sebagai Ketum Askab, juga Nico Rantung terpilih Wakil Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong bersama 5 Exco. 

Ketua, Wakil Ketua dan Exco dipilih oleh voter masing masing Club sepakbola yang berbadan hukum dan mempunyai kekuatan yang mengikat. 

Wakil Ketua Panitia Komite Pemilihan Askab PSSI Parigi Moutong Drs Mahfudz mengatakan, Kongres luar biasa yang dilaksanakan saat ini merupakan tindaklanjut dari Konges biasa yang dilakukan beberapa waktu lalu yaitu menyepakati pemilihan Ketua.

Selain itu Wakil Ketua dan Exco Askab PSSI Parigi Moutong melalui Kongres luar biasa, dan alhamdulillah ujuarnya.

Kongres luar biasa telah dilaksanakan hari ini bertempat di Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (10/1/2023). 

Di katakan sebelumnya panitia talah membuka proses pendaftaran Ketua Askab PSSI Parigi Moutong bagi siapa saja yang ingin maju sebagai Ketua Askab Parimo,  baik dari masyarakat biasa, pecinta sepakbola maupun dari kalangan lainnya .

Akan tetapi yang mendaftar untuk calon Ketua Umum Askab hanya satu orang saja yaitu Efendi Badjo, begitupun wakil Ketua hanya satu orang yaitu Nico Rantung sedangkan Exco 5 orang terpilih yaitu 

Mahmud Tandju, Moko Ariyanto, Abd Rahman, Kurnia Sandi dan Radi Djafar. 

"Menjadi Ketua Askab tidak tidak mesti orang yang tahu bermain sepakbola, namun yang dibutuhkan adalah mereka mau bekerja, memotivasi dan mau mengeluarkan sebagian rezekinya untuk mengurus persepakbolaan di Parigi Moutong," Tuturnya. 

Khusus memilih Exco kata Mahfudz perwakilan dari Club sepakbola di 23 Kecamatan dengan pembagian zona adalah sebagai berikut, mewakili dari wilayah Moutong terpilih Exco adalah Mahmud Tandju. Mewakili Wilayah Tomini Raya terpilih Moko Ariyanto, mewakili wilayah Tinombo terpilih Abd Rahman ST, terpilih mewakili wilayah Ampibabo Kurnia Sandi dan terpilih mewakili wilayah Parigi Radi Djafar.tutup Mahfudz.

Di tempat yang sama Mantan pelaksana Tugas (Plt) Askab PSSI Parimo dan juga Exco Asprov PSSI Sulawesi Tengah Drs Ismail Pangeran MPdI mengatakan, secara otomatis dengan terpilih Ketua Askab Parimo definitif dan seluruh komponen penting pengurus Askab, maka dengan sendirinya pengurus lama dinyatakan demisioner. 

Selanjutnya ia menyampaikan setelah keluar Surat Keputusan (SK) Pengurus Askab PSSI Parigi Moutong yang baru dari Asprov PSSI Sulteng, maka Ketua, Wakil Ketua dan Exco Askab Parimo diberikan kewenangan penuh untuk memilih dan menentukan siapa yang masuk dalam Bidang-Bidang dibawah 5 Exco. 

"Disinilah dibutuhkan orang orang yang profesional dan ahli dibidangnya masing masing. Benar dikatakan bapak Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu bahwa mengelola sepakbola untuk pimpinan tertinggi tidak mutlak harus pemain bola, tetapi ketika masuk teknisnya maka harus ahli di bidang masing masing yang mengelolanya," Ujarnya. 

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini