Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Lokasi Eks Undata Lama Dicanangkan Jadi Pembangunan RS Gratis

Jumat, 27 Januari 2023 | Januari 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-29T03:25:48Z


TransSulteng-Palu--Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mencanangkan lokasi EX. RS Undata menjadi lokasi pembangunan RS. Gratis, Jumat 27 January 2023.

Rony Tanusaputra, sebagai pelaksana program menyampaikan bahwa inisiatip Pembangunan RS Gratis kepada masyarakat yang kurang beruntung sudah sejak lama di rencanakan Gubernur H. Rusdy Mastura.

"Jauh sebelum beliau menjadi Gubernur , Inisiatip yang mulia ini sudah direncanakan beliau.

Kita terus berdoa semoga niat mulia dari Gubernur bisa terwujud," ujarnya.

Setelah pencanangan ini, kata Rony Tanusaputra, akan dilanjutkan dengan pembuatan perencanaannya dan perinjinannya.Kemudian segera dilakukan pembangunannya.

Menurutnya, dana awal pembangunan RS. Gratis ini nantinya akan didanai melalui Dana Pribadi dari Rony Tanusaputra bersama Pengusaha yang sudah berkomitmen untuk beramal didalam pembangunan RS. Gratis.

Rony Tanusaputra menyampaikan nantinya operasional RS ini akan didukung dana dari pihak swasta yang memiliki kemauan untuk membantu orang orang yang kurang beruntung dan dipergunakan oleh masyarakat yang kurang beruntung dan tidak terkaper pada BPJS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. I komang Adisujendra, Sp,PD , menyampaikan bahwa lokasi Ex. RS Undata seluas 27.110 M dan sangat representatip untuk terus dikembangkan menjadi sarana Kesehatan.

Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan Masyarakat Sulawesi Tengah pada BPJS melalui JKN dan Jamkesda sudah mencapai 98% dengan alokasi anggaran Jamkesda sebesar 47 M tetapi kadang kadang masyarakat pemilik BPJS tidak mampu bayar iuran tiba tiba jatuh sakit sehingga tidak terlayani di RS maka rencana Pembangunan RS Gratis menjadi alternatip tempat Perawatan.

Sementara itu Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan kita terus doakan Pembangunan RS. Gratis ini bisa segera terwujud, dan diharapkan dukungan Ibu Wakil Walikota Palu Dr. Reny Lamadjido dapat memberikan dukungan dari sisi manajemennya kedepan.

Gubernur menyampaikan jangan pernah ragu untuk merencakan hal hal yang baik dan membantu orang banyak yakinlah Allah sudah menetapkan apa yang akan terjadi , teruslah Berpikir Besar untuk mewujudkan harapan yang kita capai karena Allah SWT sudah menetapkan apa yang akan dicapai.

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini