Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stuba 13 Camat Sekabupaten Pohowato Di Bumdes Olonggata kecamatan Moutong.

Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T09:16:19Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Bumdes Desa Olonggata Kecamatan Moutong kedatangan tamu dari 13 camat yang ada di Kabupaten Pohuwato untuk melakukan studi banding terhadap perkembangan bumdes di Desa Olonggata Kecamatan Moutong.

Studi komperatif tersebut juga dihadiri Camat Moutong, Danramil, BPD, PPK Olonggata, PPK Popayato Timur dan pengurus Bumdes.

Dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Moutong Olonggata merupakan salah satu bumdes terbaik. Hal ini didasarkan pada unit usaha dan pendapatan yang mereka peroleh. 

Hal ini disampaikan Camat Moutong, Aftar dalam sambutannya dalam membuka acara tersebut.

Pemdes Olonggata dalam sambutannya yang diwakili sekdes Olonggata, Yudi menyampaikan bahwa nama bumdes kami adalah "Apoto" yang artinya torong punya semua.

Ia menambahkan bahwa Desa kami ini merupakan Desa pemekaran dari Boloung.

Ketua Bumdes Olonggata, Fitriani mengatakan bahwa Tahun 2016 sebesar lima puluh juta yang kami buat usaha sewa tenda pesta. 

Ia menambahkan bahwa Tahun 2017 juga dilakukan penyertaan modal dengan usaha depot isi ulang air dan Pertamini.

Sementara di tempat yang sama Camat  Dengilo selaku Koordinator Camat se Kabupaten Pohuwato Nakir Ismail  menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Pohuwato dengan Kecamatan Moutong ini masih memiliki satu ideologi secara administrasi. 

Ia juga menyampaikan salam hormat dari Pemda Kabupaten Pohuwato yang tidak bisa menyempatkan hadir pada acara ini.

Selain itu, dia  memperkenalkan 13 camat yang ada di Kabupaten Pohuwato yang juga sempat hadir dalam pedtemuan tersebut.

lebih lanjut ia mengatakan bahwa di Kabupaten kami juga banyak bumdes yang gagal ketika diberikan penyertaan modal Iya berharap kemungkinan ada kelebihan yang besar kami ambil untuk dibawah ke Kabupaten kami tentang pengelolaan Bundes yang ada di Desa Olonggata Kecamatan Moutong. Nofri pinontoan

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini