Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Parigi Moutong Buka MUSKAB III PPI Parimo

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-14T10:42:50Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE buka secara resmi kegiatan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) III Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023, bertempat di ruang Pertemuan Cafe Rainbow Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi, Sabtu (14/1/2023).

Ketua PPI Parimo Ibrahim SE MAP mengatakan, kegiatan MUSKAB III digelar sekaligus Pemilihan Ketua dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Parigi Moutong periode 2023-2028.

"Masa kepengurusan saya mulai dari 2016-2020, sesuai SK Provinsi sebenarnya sudah berakhir, karena pada Munas sebelumnya  diputuskan bahwa kepengurusan baik Provinsi maupun Kabupaten berlaku selama 4 tahun,"Katanya.

Namun didalam perjalanan kepengurusan kata ia, dilaksanakan kembali MUNAS dan hasil MUNAS itu diputuskan bahwa masa kepengurusan diperpanjang dari 4 tahun menjadi 5 tahun, maka secara otomatis SK kepengurusan juga berubah dari yang sebelumnya pada tahun 2016-2020 menjadi tahun 2016-2021 masa kepengurusannya,"Ucapnya.

Lanjut Ibrahim, dengan masuknya tahun 2023 maka SK Kepengurusan PPI sudah melewati 1 tahun, namun katanya sesuai hasil Komunikasi dengan Pengurus Provinsi maka semua Daerah kembali di perpanjang masa kepengurusannya.

"Alhamdulillah sesuai dengan apa yang saya katakan kepada teman teman semua bahwa kita akan melaksanakan MUSKAB yang rencananya akan dilaksanakan pada Desember kemarin dan Alhamdulillah meskipun lewat dari target yang saya katakan namun di awal Tahun 2023 ini kita bisa melaksanakan MUSKAB. Ini sebagai bagian dari Tanggung Jawab saya sebagai Ketua selama masa kepengurusan,Jelasnya 

Selain itu Ibrahim mengatakan kegiatan MUSKAB dilaksanakan selama kurang lebih 2 hari yaitu mulai hari ini tanggal 14 Januari sampai dengan Besok tanggal 15 Januari 2023, namun seiring berjalannya MUSKAB dan tidak menuai kendala apapun, maka kemungkinan besar hanya dgelar 1 hari saja. 

"Semoga tidak ada kendala apapun, sore atau malam kita sudah bisa membentuk dan memilih siapa yang akan menjadi Ketua PPI Parigi Moutong untuk melanjutkan Organisasi ini kedepan. Mungkin banyak yang bertanya apakah saya siap untuk kembali maju mencalonkan untuk menjadi Ketua (PPI) Kabupaten Parigi Moutong ini?, Insya Allah saya siap, dan namun siapapun yang akan terpilih nantinya mari sama sama kita membesarkan Organisasi ini,"Tutupnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE membuka secara langsung kegiatan MUSKAB III Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Parigi Moutong imengatakan, Musyawarah merupakan suatu kewajiban bagi semua Organisasi guna untuk mengevaluasi kembali Program kerja Organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang berjalan.

"Saya menilai bahwa kegiatan ini sangat tepat karena Organisasi ini memilik tujuan untuk menghimpun dan membina generasi muda kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk memilik Kemandirian dan Profesionalisme serta memiliki rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kerja sama yang utuh berjiwa Pengabdian juga memiliki rasa tanggung jawab dan daya cipta yang Dinamis serta kesadaran Nasional dikalangan para anggota dan keluarganya,"Terangnya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai kata Badrun yaitu menjadikan manusia Indonesia yang memiliki ketahanan mental serta memiliki daya tahan fisik Jasmani.

"Olehnya melalui MUSKAB ini saya berharap dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan Motivasi bagi para Pengurus dan anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Parigi Moutong untuk senantiasa melakukan Evaluasi dan pembenahan terhadap tugas Paskibraka melalui Program kerja yang sudah berjalan maupun yang akan Berjalan,"Imbuhnya.

Wabub menambahkan, memalui Forum ini semoga dapat meningkatkan Sinergitas para pengurus dan Anggotanya untuk lebih berperan aktif dalam Organisasi, mengingat pentingnya keberadaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang merupakan perangkat Upacara karena tugas dari Paskibraka bukan saja pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia namun juga pada Upacara upacara Nasional lainnya.

"Perlu kita ketahui bersama kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban bagi O

organisasi dalam mengevaluasi kembali kinerjanya sebagai tanggung jawab atas Pelaksanaan Program umum organisasi sekaligus menyelesaikan berbagai permasalahan organisasi dan juga menetapkan kebijakan umum serta program umum organisasi di tingkat Daerah juga memilih dan mengangkat kepengurusan organisasi selanjutnya,"Tandasnya.

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini