Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Gubernur Bersama ketua DPR Provinsi Sulteng Buka Acara Musyawarah Wilaya 13 Muhammadiyah Aisyiyah

Sabtu, 14 Januari 2023 | Januari 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T14:18:54Z


TransSulteng-Palu -Pada Kesempatan  Gubernur ,didampingi Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, Kaban Kesbangpol Dr. Fahrudin Yambas, Kadis Pendidikan Yudiawaty Vidiani, Kadis Kesehatan , Karo Umum , Karo Kesra, 

Adapun Thema pelaksanaan Musyawarah Wilayah 13 Muhammadyah dan Aisyiyah Selawesi Tengah Yaitu "Memajukan Sulawesi Tengah , mencerahkan Indonesia" Perempuan Berkemajuan , Mencerahkan Peradapan Bangsa"

Sambutan Selamat Datang Dari Bupati Banggai , Ir. Amir Tomorake, menyampaikan Ucapan terimakasih atas kepercayaan PW Muhammadya dimana Kabupaten Banggai sebagai pelaksanaan Musyawarah Wilayah 13 Muhammadiyah dan Asyiyah Sulawesi Tengah, Bupati Juga berterimakasih atas Pembangunan RS. Muhammadiyah di Kabupaten Banggai dimana Tanahnya di Wakafkan Keluarga H. Murad Husain , Bupati Juga Menyampaikan harapannya kepada Gubernur dan Semua Pihak untuk terus membangun Kabupaten Banggai.

Selain itu Dalam Sambuta Gubernur menyampaikan sejarah Peradapan Islam dan Tokoh Tokoh Islam yang berbesar hati merumuskan Pancasila sebagai Falsafah Bangsa kita ,betapa besarnya peran Ulama Kita , Kiai Kita dalam Perumusan Dasar Negara Indonesia sehingga untuk menghargai Kebesaran Kepahlawan Para Ulama dan Kiai Kita sehingga kita menjadi penerusnya dan harus  membangun Kebersamaan dalam keberagaman untuk kemajuan NKRI termasuk Organisasi Muhammadiyah.

Lanjut Gubernur Memaparkan bahwa Kemajuan Sulawesi Tengah dalam masa Kepemimpinannya , Seperti Tingginya peningkatan Fiskal Daerah melalui PAD , Pendapatan Asli Daerah Kita dari Rp. 900 M saat ini dapat meningkat menjadi Rp. 1,71 T, Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Terbesar 3 Di Indonesia , IPM Sulawesi Tengah sangat baik berada pada 70,28 , Gini Rasio kita sangat baik dan Investasi Kita terbesar kedua di Indonesia sebesar Rp. 76 Triliun TW III Tahun 2022.

Di katakan, Pemerintah Provinsi akan membantu apa yang diminta ketua Aisyiyah berupa Mobil , dan Menyerahkan bantuan hibah untuk Universitas Muhammadiyah sebesar Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah)

Di waktu dan tempat yang sama Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib , M,Pd. Menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sulawesi Tengah untuk membangun Umat selain itu Prof. Dr. Irwan Akib ,M,Pd, mengatakan bahwa komitmen Muhammadiyah terhadap Dasar Negara Pancasila sangat kuat dan tidak perlu diragukan lagi , Ia pun  meminta  Seluruh Keluarga Muhammadiyah agar mendukung Pemerintahan yang sah dan terus bersama pemerintah untuk membangun Bangsa dan Negara berdasarkan Pancasila, 

Tambah Prof Dr. Irwan Akib, M.Pd. menyampaikan ,Organisasi Muhammadiyah terus Bersama Sama Membangun Sulawesi Tengah Serta mengharapkan kiranya Musyawarah Wilayah Ke-13 PW Muhammadiyah Aisyiyah dapat berjalan baik dan menghasilkan keputusan keputusan strategis untuk kemajuan Organisasi dan Masyarakat,tutupnya.

Biro Administrasi Pimpinan/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini