Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Pimpin Rapat Pembagian Tugas Jaga Pos Kamling

Kamis, 23 Februari 2023 | Februari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-23T14:28:50Z


TransSulteng-Banggai -Dalam upaya pemberdayaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu S.B. Wahid, SH memimpin jalannya rapat pembagian tugas jaga pos kamling Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai, Rabu (22/2/2023) malam.

Hadir juga dalam kegiatan rapat tersebut Babinsa Serka Rine Monangu, Kepala Lingkungan I Denan Laheba, Ketua RT 2 Iskandar L, dan perwakilan masyarakat lingkungan I Kelurahan Hanga-Hanga.

Aiptu Wahid mengatakan disamping sebagai pembina keamanan diwilayah binaannya juga kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dalam membahas system keamanan paling bawah. Kami menyampaikan kepada warga, agar tamu yang menginap 1X12 jam harus tetap lapor pada RT/RW setempat untuk antisipasi warga asing.

Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat.

“Kami mengingatkan agar kemampuan petugas kamling jangan sampai mengendor termasuk kemampuan membunyikan tanda bahaya. Jangan ragu melapor ke Polsek Luwuk bila membutuhkan bantuan” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, pembagian tugas antar kelompok kamling juga harus dilaksanakan, jangan dipos semua ada juga yang ronda keliling dan untuk membunyikan kentongan harus sesuai
dengan petunjuk.

“Ini sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya,” pungkas Wahid.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini