Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Bupati Hadiri Kegiatan Kementerian Agama Banggai.

Senin, 20 Februari 2023 | Februari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T09:29:59Z


TransSulteng- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Moderasi Beragama, Senin (20/2/23). Kegiatan yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten BanggaI itu, bertempat di Estrella Hotel and Conference, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Dalam sambutannya, sebelum membuka acara, Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam melakukan pelayanan publik, tidak membeda-bedakan agama. 

"Kami tidak memilih-milih agama mana yang menjadi prioritas, Pemkab terus mengupayakan agar seluruh masyarakat sejahtera," jelasnya. 

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dalam menunjang aktivitas keagamaan di Banggai, baik dalam bentuk kegiatan maupun sarana prasarana, Pemkab tidak memandang agama tertentu. 

"Baik secara pribadi, maupun lewat Pemkab, semua kegiatan keagamaan saya dukung penuh," tambah beliau. 

Bupati di kesempatan yang sama pula, mengingatkan kepada para perwakilan seluruh organisasi keagamaan yang hadir, agar memperkuat kesatuan dan persatuan antara sesama masyarakat Banggai, dan sesama Bangsa Indonesia secara umum. 

Perpecahan, lanjut Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, biasa disebabkan oleh adanya oknum-oknum yang fanatik secara berlebihan dan menganggap orang yang berbeda dari mereka sebagai musuh. 

"Oleh karena itu, mari kita pupuk terus rasa toleransi dalam beragama, di mana dalam keseharian sebagai warga negara, kita harus bahu membahu membangun Kabupaten Banggai," imbau beliau di akhir sambutannya. 

Sejalan dengan perkataan Bupati, Kepala Kantor Kemenag Banggai, Drs. H. Ma'sum, MM menuturkan, dilaksanakannya moderasi beragama dimaksudkan untuk meningkatkan keharmonisan antarumat beragama sehingga integrasi bangsa tetap terjaga. 

Kemudian ia juga memastikan bahwa Kantor Kemenag dan organisasi-organisasi keagamaan di Banggai bersepakat mendukung segala bentuk kebijakan Pemkab Banggai yang dianggap mampu menyejahterakan umat. 

"Silahkan pak Bupati, diberikan arahan dan dikoordinasikan apa yang dapat kami lakukan untuk membantu program-program Pemkab," ujarnya. 

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi yang rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal 22 Februari mendatang, di mana Drs. H. Ma'sum, MM dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banggai, Syaifuddin Muid, SH serta beberapa tokoh lintas agama sebagai narasumber. (Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai,SD)


×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini