Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Samsurizal Berpesan Kepada Semua Guru Agar Mendorong Muridnya Berprestasi

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T01:44:26Z


TransSulteng- Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menghimbau kepada para Guru guru agar mendorong muridnya berprestasi. 

"Saya berharap kita semua semangat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Parigi Moutong minmal mendorong muridnya untuk aktif di bidang apa saja yang sifatnya baik dan menghasilkan prestasi,"Jelasnya, bertempat di SMPN 1 Kecamatan Bolano Lambunu.

Lanjut Samsurizal, saat kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai yang belum lama usai  kontingennya , 

Ia mengatakan Kabupaten Parigi Moutong berada di posisi lima besar, namun Pencapaian jumlah Medali meningkat, dan tidak menggunakan Atlet dari luar daerah, semuanya murni Asli putra putri Parigi Moutong. 

"Saya tidak menggunakan atlet dari luar, masih banyak Atlet  kita yang bagus bagus, tinggal pelatihannya di intensipkan," Terangnya. 

Lanjut bupati Parimo ,di depan mata ada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menuju PON, Sulawesi Tengah kata ia kesulitan mencari Atlet Atlet mengikuti Pra PON dikarenakan Atlet yang meraih juara di Porprov Banggai rata rata pemain luar dan mereka hanya memperkuat daerahnya masing masing. 

"Saat ini Sulteng kesulitan mencari Atlet, karena pada umumnya hanya Atlet dari luar daerah dan mereka hanya memperkuat daerah lain, yang pada akhirnya larinya juga ke Parigi Moutong untuk mengambil Atlet kita,"Katanya. 

Olehnya kata Samsurizal, melalui program Olahraga masuk Sekolah dan Olahraga masuk Desa dapat menjembatani lahirnya Atlet Atlet berkualitas lewat penjaringan bakat dan minat Olahraga anak usia dini. 

Piala AFF, yang ternyata rata rata pemain Vietnam adalah Pelajar SMP dan SMA. 3 orang diambil dari pelajar kelas III SMA dan 8 orang Pelajar SMP kelas II, dengan tetap memperhatikan postur tubuh ideal dan tinggi badan.ujarnya

Dari Negara Vietnam dan Jepang itu lah kita belajar, maka sudah seharusnya dilakukan penjaringan bakat mulaii dari anak usia dini hingga berkesinambungan.jelasnya.

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini