Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DLH Provinsi, Kota Palu dan Sigi Berkolaborasi Bersihkan Lingkungan

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T13:03:25Z


TransSulteng-Palu - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulteng bersama DLH Kab. Sigi dan DLH Kota Palu berkolaborasi melakukan aksi membersihkan lingkungan. Bertempat, di Taman Pujasera Tinggede. Selasa, (28 Februari 2023).

Peringatan HPSN Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah mengusung tema “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Gerakan Peduli Sampah ini juga diikuti oleh Siswa-siswi Kota Palu dan Kabupaten Sigi 

yang merupakan puncak dari rangkaian HPSN Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan sampah menuju Zero Waste, Zero Emission.

Aksi kebersihan lingkungan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mempercayakan Kabupaten Sigi menjadi tuan rumah dalam HPSN tingkat provinsi Sulawesi Tengah dimana dilaksanakan di perbatasan Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Selanjutnya, Samuel juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua Siswa Siswi dan seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk meramaikan aksi Gerakan Peduli Sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah yang berserakan.

Lebih lanjut, Samuel berharap gerakan peduli sampah ini bukan hanya pada hari peduli sampah nasional, tetapi dapat dilakukan setiap hari.

“kita akan sama-sama turun kejalan, kita sama- sama peduli sampah bukan hanya hari ini tapi kita mulai dari hari ini dan terus kita akan peduli sampah sebagai bentuk kepedulian kita pada lingkungan” ajak Samuel.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah Sadly Lesnusa menyampaikan HPSN Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan dalam rangka memancing kepedulian masyarakat di daerah perbatasan untuk mengatasi permasalahan sampah yang belum selesai.

“bagi pemerintah kecamatan, kelurahan maupun desa yang ada tentunya hal ini harus diperhatikan, tidak ada lagi sampah yang ada di sini, tidak ada lagi bau bangkai, tidak ada lagi lalat yang bertebaran di daerah ini” ujar Sadly.

HPSN tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dimeriahkan dengan stand pameran kerajinan tangan hasil olahan daur ulang sampah organik dan non organik dari SMAN 6 Kota Palu dan SMAN 3 Kabupaten Sigi, bazar workshop offline dan ditutup dengan hadiah Doorprize.

Turut hadir : Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Pimpinan Forkopimda, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Camat Marawola, Pimpinan BNI Cabang Sigi, Pakar Lingkungan Hidup, serta siswa siswi Kota palu dan Kabupaten Sigi.

Sumber :Pemprov. Sulteng(SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini