Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikmah Isra Mi’raj’’ Da’i Polri Khutbah Jumat di Masjid Al-Ikhlas Labuan

Sabtu, 25 Februari 2023 | Februari 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-26T04:46:17Z

 

TransSulteng-Poso-Dalam rangka Pemulihan Keamanan dan ketertiban Pasca para DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dengan meninggalnya DPO Askar alias Pak Guru pada sekitar akhir September tahun 2022.

Satgas Madago Raya masih meneruskan Operasi dengan pola operasi yang berbeda sebelumnya dengan operasi yang sekarang dilaksanakan.Operasi Madago Raya yang dilaksanakan sekarang lebih mengutamakan giat pre emtif dan preventif.

Seperti yang dilakukan oleh Da’i Polri yang tergabung dalam Satgas II Pre emtif operasi madago raya 2023 melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat sehingga ke depan tidak ada lagi warga masyarakat Sulawesi tengah khususnya warga masyarakat Poso yang terpapar dengan paham radikalisme dan terorisme.

Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Labuan Kecamatan Lage Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Tim Da’i Polri bersilaturahmi sekaligus menjadi Khotib pada sholat jumat. Jumat,24/02/2023.

Dalam Khutbahnya Da’i Polri Ipda Ilham Sriwan,SH mengajak kepada para jamaah untuk mengambil intisari hikmah dari Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dimana perjalanan Isra Mi’raj adalah perjalanan keyakinan, yang perlu kita yakini seyakin- yakinnya sebagai umat baginda Rasullah S.A.W karena apabila kita meyakini dengan akal kita tidak sampai akal kita ke tempat tersebut.

Dengan yakinnya kita maka ALLAH S.W.T akan berikan kemuliaan kepada kita, contohnya sahabat Abubakar Assiddiq, diberi gelar Assiddiq karena orang yang pertama kali mempercayai daripada peristiwa Isra Mi’raj ini adalah Abubakar Assiddiq sahabat baginda rasullah S.A.W. 

Hikmah lain dari peristiwa Isra Mi’raj Memberikan Khabar gembira kepada rasullah S.A.W untuk mengobati muka marah beliau karena pada saat itu adalah tahun duka cita, dimana 2 orang yang sangat disayangi,yang sangat dicintainya dan sangat membantu rasullah S.A.W dalam usaha dakwahnya yaitu istri tercinta dan paman rasullah telah meninggal dunia,Ucap Ilham.

”Dan hikmah yang paling besar dan utama dalam peristiwa Isra dan Mi’raj ini dimana Rasullah S.A.W mendapat perintah langsung dari ALLAH S.W.T untuk melaksanakan sholat 5 waktu,”Pungkasnya,SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini