Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ , Sekdaprov Resmi Buka Acara FORKOM Bappeda Ke -20

Rabu, 01 Februari 2023 | Februari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T06:25:25Z



TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura diwakili Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Rudi Dewanto membuka secara resmi kegiatan Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkom) BAPPEDA se- Sulawesi Tengah ke- 20 di Lapangan Vatulemo Palu.

melalui Pj. Sekda Rudi Dewanto menyampaikan bahwa Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkom) Bappeda merupakan salah satu wadah dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya merumuskan dan menyikapi permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan daerah yang akan dihadapi kedepan.

"hal ini menuntun kita untuk senantiasa  meningkatkan dedikasi, kolaborasi, sinergitas dan keterpaduan didalam merumuskan solusi kebijakan yang efektif dan efisien" lanjut Rudi Dewanto

Dengan mengacu pada tema kegiatan "Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Berbasis Komoditas Unggulan Yang Didukung Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing" beliau mengingatkan perlu adanya komitmen, kolaborasi dan sinergitas kita bersama dalam memobilisasi potensi komoditas unggulan daerah dalam upaya mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan bekesinambungan yang mampu mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Diakhir sambutan Pj. Sekda mengatakan bahwa untuk mengimplementasikan rumusan agenda perencanaan pembangunan daerah dibutuhkan spirit dan kerja keras serta saling bekerja sama dalam bingkai Gotong Royong Membangun Negeri Bagi Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

"Yang kami rangkum dalam satu kata kunci yaitu berperan setara menuju Sulteng lebih sejahtera" tutupnya.

Di tempat yang sama Walikota Palu yang diwakili Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido diawal sambutannya mengucapkan selamat datang di Kota Palu, beliau berharap semoga suasana Kota Palu dapat memberikan kesan yang baik bagi peserta Forkom yang datang dengan menempuh perjalanan jauh.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa Forkom Bappeda, asasinya adalah sebagai wahana silaturahmi dan saling koordinasi antar insan perencanaan pembangunan daerah, keberadaannya hendaknya betul-betul dimanfaatkan agar event ini dapat memberikan sumbangsih terobosan pemikiran sekaligus melecut semangat para pesertanya dalam bertindak.

"Semoga dari setiap kesepakatan dan rekomendasi yang dihasilkan dari pertemuan Forkom tersebut dapat memberikan manfaat yang besar, bukan hanya dirasakan dalam dimensi kekinian semata namun juga pada prespektif jangka panjang" lanjut Wakil Walikota Palu.

Diakhir sambutan beliau berharap bahwa Forkom Bappeda ke- 20 ini dapat menghasilkan terobosan pikiran dan metodologi pendekatan yang cerdas sehingga dapat mendukung penciptaan tatanan pembangunan yang lebih baik bagi Indonesia pada umumnya dan bagi Sulawesi Tengah pada khususnya baik masa kini maupun pada masa mendatang.

Turut Hadir: Pj. Sekda Prov. Sulteng Rudi Dewanto, Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido, Sekot Palu Irmayanti Pettalolo, Jajaran Forkopimda Prov. Sulteng dan Kota Palu, Perwakilan BPKP, Perwakilan Dirjen Bangda Wisnu Hidayat, Kepala Bappeda Provinsi Kabupaten/Kota

Sumber:Pemprov. Sulteng/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini