Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Sukses Gelar Rakerda, Langkah Awal Kolaborasi DESDM Dan Dishut Prov. Sulteng.

Rabu, 01 Februari 2023 | Februari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T10:51:37Z


TransSulteng-Morowali-Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov. Sulteng dan Dinas Kehutanan Prov. Sulteng sukses menggelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 yang dilaksanakan mulai 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2023. Bertempat, di Hotel Metro Kab. Morowali. Rabu (1/02/2023).

Pada hasil rumusan dalam raker tersebut terdapat penambahan 15 point permasalahan prioritas yang akan di tindaklanjuti melalui solusi inovatif dalam pengelolaan sumberdaya alam yang disinergikan dengan Dinas ESDM, Dinas Kehutanan, UPT Kementerian terkait, Pelaku usaha Pertambangan, serta Perangkat Daerah terkait yang ada di Kabupaten.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas ESDM Prov. Sulteng sekaligus Plt. Kepala Dinas Kehutanan Prov. Sulteng Ir. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP sekaligus menutup secara resmi rakerda tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini diprakarsai guna melakukan perubahan dibidang ESDM dan Kehutanan bersama UPT Kementerian terkait beserta OPD Kabupaten dan Pelaku Usaha yang selama ini belum adanya sinergitas yang baik.

"Perubahan ini saya lakukan sebagai wujud tanggung jawab saya yang diberikan amanah dari Bapak Gubernur Sulawesi Tengah selaku Kepala Dinas ESDM dan Dishut" ucap Rachmansyah.

Selanjutnya, Rachmansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan dan dinas terkait yang telah berpartisipasi memberikan sumbangsih pikiran, saran maupun pendapat dalam kesuksesan acara tersebut, yang mana sebagai bentuk pengabdian dalam pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan dan berwawasan lingkungan untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Diakhir sambutannya, Rachmansyah berharap, agar sinergitas ini tidak sebatas pada kegiatan rapat kerja, akan tetapi sebagai langkah awal perubahan dalam bekerjasama dan kolaborasi antara semua pihak atau para pemangku kepentingan terutama Dinas ESDM dan Dinas Kehutanan selaku institusi pelaksana regulator dalam pelestarian sumber daya energi dan kelestarian sumber daya hutan.

Turut hadir : Balai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wil. Sulteng, UPT lingkup Kementerian LHK, KPH dan Tahura lingkup Dishut Prov.Sulteng, Pelaku usaha pertambangan dan PPKH, cabang dinas dan UPT lab. Lingkup DESDM Prov. Sulteng.

Sumber :Pemprov. Sulteng/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini