Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasiter Korem 133/NW Dampingi Peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Kunjungi Museum Pendaratan Soekarno

Rabu, 29 Maret 2023 | Maret 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-30T11:54:03Z


TransSulteng-Gorontalo- Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) mendampingi kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI di Museum Pendaratan Soekarno, Jln. Raya Batudaa Desa Iluta Kec. Batudaa Kab Gorontalo Prov. Gorontalo, Rabu (29/3/2023).

Memasuki hari ketiga, Pimpinan rombongan kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler (PPRA) LXV Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) bersama rombongan dan 25 orang Peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 sangat terkesan dengan sejarah Danau Limboto.

Dalam sambutannya, Bapak Jendral Bintang Dua tersebut menyampaikan Keistimewaan Danau Limboto yang menjadi tempat pertama Presiden RI Soekarno melakukan pendaratan pertama kali di Gorontalo menggunakan pesawat amfibi Patrol Bomber Catalina pada 1951. artinya keberadaan danau ini sangat strategis.

Lebih lanjut, Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso menjelaskan, bahwa kedatangan pihaknya di Gorontalo untuk melaksanakan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler (PPRA) LXV yang misinya untuk mengangkat budaya dan peningkatan ekonomi strategis.

Kegiatan SSDN merupakan metode pembelajaran dengan melakukan praktik lapangan berupa kunjungan studi strategis. Pelaksanaan SSDN bertujuan untuk membekali Peserta PPRA 65 Lemhannas RI suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah melalui kunjungan studi, audiensi, dan diskusi sesuai topik permasalahan yang dipilih. Diharapkan para peserta memiliki cakrawala berpikir yang komprehensif, holistik, dan integratif mengenai kondisi objektif daerah yang dikunjungi yang merupakan bagian integral dari NKRI.

"Lemhanas RI memilih Provinsi Gorontalo ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola Pemerintah Daerah, serta permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberi gambaran yang ada kaitannya dengan ketahanan Nasional," tandas Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhannas RI.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudi  Sos. M. Han, Kadis Pendidikan Prov. Gorontalo Rusli Wahjudewey Nusi, Sekertaris Kesbangpol Prov. Gorontalo Iskandar, Kapolsek Batudaa Iptu Yudi, Kabid Destinasi Prov. Gorontalo Supriatno Kusnadi, Danramil 1315-03/Tabongo Letda Inf Indra Mooduto, Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo Kadar Abubakar.Suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini