Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAULUDDIN TOPPO : "Ramadhan Adalah Momentum Saling Silaturrahmi"

Rabu, 22 Maret 2023 | Maret 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-22T09:42:22Z


TransSulteng-Morowali-Bulan suci Ramadhan tinggal menunggu beberapa jam lagi akan segera tiba, dimana ummat Islam di seluruh dunia diberikan kesempatan untuk menjadi insan yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT di hari kemenangan nanti.

Salah seorang tokoh pemuda, yang kini terjun kembali dalam dunia politik, Mauluddin Toppo juga tak ketinggalan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang sifatnya berupa silaturrahmi kepada sesama, dengan cara saling mengunjungi kepada siapapun termasuk rival politiknya.

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali ini telah melakukan silaturrahmi jauh sebelum dirinya terjun ke dunia politik praktis, dan kini hal itu akan tetap dijalankannya sebagai upaya menjaga hubungan baik antar sesama, apalagi pada momentum bulan Ramadhan.

"Soal silaturrahmi, memang sejak dulu saya lakukan, akan tetapi di momentum bulan suci Ramadhan kali ini agak berbeda, mungkin akan ada penilaian lain karena saya merupakan bakal calon anggota legislatif di Dapil I Partai Demokrat Kabupaten Morowali, namun hal itu tidak akan menghalangi hubungan persaudaraan, kekeluargaan, dan persahabatan, termasuk dari rival politik, justru momentum bulan suci Ramadhan ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk lebih akrab lagi" ungkap mantan anggota DPRD periode 2009-2014 tersebut.

Dikatakannya, dalam bulan suci Ramadhan, ada banyak amalan yang bisa dijalankan, salah satunya adalah shalat Tarwih berjamaah di Masjid, meskipun hukumnya sunnah, namun kebersamaan dalam shalat Tarwih yang dilaksanakan secara berjamaah melambangkan ukhuwah bagi seluruh ummat Islam tanpa terkecuali.

"Seluruh amalan, khusus di bulan suci Ramadhan, pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT, maka dari itu inilah kesempatan kita ummat Islam memperkuat persatuan, sekalipun ada perbedaan pandangan, termasuk pandangan politik, mari kita semua menjaga ukhuwah sesama ummat Islam, dan pada umumnya sesama manusia" tandasnya.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini