Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta PPRA LXV Lemhannas RI Melakukan Kunjungan Studi Strategis di UNG

Kamis, 30 Maret 2023 | Maret 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T13:30:36Z


TransSulteng-Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jln. Jendral Sudirman No. 6 Dulowo Timur Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo Prov. Gorontalo, Kamis (30/3/2023).

Kedatangan rombongan Lemhannas RI disambut langsung oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, serta Jajaran Wakil dan dekan rektor UNG. Sedangkan rombongan Lemhannas RI terdiri dari Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han), Ending Fadjar S.E.M.A, Brigjen TNI Mohamad Rohadi, S.Sos., Kolonel Cba (K) Silvi Mima, S.Pt., M.M., Mark Emile Inkiriwang, S.E., Brigadir Pol Dedy Andryasmom, S.H, serta 25 orang peserta SSDN PPRA LXV.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., dalam sambutannya  memyampaikan kedatangan rombongan Lemhannas RI, dipilihnya UNG sebagai tempat studi strategis menjadi sebuah kehormatan tersendiri civitas akademika UNG dan memaparkan tentang profil Universitas Negeri Gorontalo.

Pada kesempatan yang sama, Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) dalam sambutannya yang juga mewakili Gubernur Lemhannas RI, menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNG beserta staf dan SSDN merupakan salah satu program utama pendidikan calon pimpinan masa depan. Tujuannya untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah, ditinjau dari aspek geografi, demografi, sumber kekayaan alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan dalam sudut ketahanan nasional.

"Kami yang hadir sekaligus mewakili Gubernur Lemhannas RI berterima kasih kepada UNG melalui Rektor dan staf yang telah menyambut kami semua dari peserta SSDN PPRA Lemhannas RI. Kami juga memohon dukungan bapak/ibu semuanya terhadap program kunjungan kami. 25 orang peserta yang hadir pada kesempatan kali ini harapannya akan menjadi pimpinan nasional dalam beberapa tahun ke depan mengambil tongkat estafet dari kami.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) adalah metode pembelajaran dengan melakukan peninjauan langsung ke daerah (provinsi dan kabupaten) baik ke pemerintahan wilayah tersebut, tokoh, dan para pemangku kepentingan lainnya, serta objek atau produk unggulan dari suatu daerah di Indonesia.

"Para peserta sebagai kader pimpinan tingkat nasional diharapkan akan memiliki kepekaan terhadap spesifikasi dan kearifan lokal suatu wilayah yang merupakan bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan wawasan kebangsaan, mendapat gambaran tentang kondisi ketahanan nasional, serta mengetahui lebih dekat tentang progres pembangunan nasional di provinsi yang dikunjungi," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini