Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI Kunjungi Galeri Art Dekranasda Prov. Gorontalo

Kamis, 30 Maret 2023 | Maret 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T13:30:26Z


TransSulteng-Gorontalo- Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) bersama rombongan beserta 25 orang peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI melaksanakan kunjungan ke tempat Galeri Art Dekranasda Prov. Gorontalo Jln Tinaloga Desa Toto Utara Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo, Kamis (30/3/2023).

Kunjungan Lemhannas RI tersebut serangkaian kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI selama lima hari di Provinsi Gorontalo. Mereka disambut langsung oleh Kabid Perindustrian Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Dan perdagangan Prov. Gorontalo Lyla R Laya ST. M.Sc dan Kadis Koperasi UMKM Perindustrian Dan perdagangan Prov. Gorontalo  Drs. Risjon K. Sunge juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Gorontalo.

Menurut Ketua Harian Dekranasda Gorontalo Risjon K. Sunge, Art Gallery bertujuan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) masyarakat. Ini memang pesan bapak presiden agar setiap daerah punya galeri untuk UMKM dan IKM masyarakat.

Risjon K. Sunge pun memperkenalkan kepada para peserta SSDN PPRA LXV Lemhannas RI, satu persatu produk yang ada di Galeri Art Dekranasda, yang merupakan hasil kerajinan pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo. Mulai dari aneka kerajinan tangan berupa tas, selendang, kopiah karanji sampai aneka kerajinan karawo, diantaranya jaket, tas, gaun, kain potong serta selendang dan untuk produk makanan diantaranya Cemilan seperti bagea, stick jagung, keripik pisang keju, kacang bawang, kerupuk jantung pisang, 3 abon putra, kopi pinogu, acar tuna laksa, bahkan kue karawo.

"Semua produk makanan yang dijajankan di Art Gallery Dekranasda Gorontalo ini sudah bersertifikat halal dan lolos tes dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) sebagai pimpinan rombongan peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI tertarik dengan keunikan dan motif karawo yang dipamerkan dan dijual di Art Gallery Dekranasda Gorontalo itu.

"Luar biasa, sulaman karawo dibuat dengan hasil tangan yang sangat cantik dan artistik dengan nilai seni yang tinggi. Kami sangat tertarik, saya harap usaha art galeri ini dapat dipertahankan dengan baik," ungkapnya.

Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso menilai provinsi Gorontalo merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak keunikan baik dari segi wisata dan potensi UMKM khususnya sulaman karawo.

Saat berkunjung ke Art Galeri Dekranasda provinsi Gorontalo, Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso bersama rombongan beserta 25 orang peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI juga memborong sejumlah produk kerajinan karawo.

Bahwa kunjungan SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI di Galeri Art Dekranasda Prov. Gorontalo yaitu studi strategis di bidang Koperasi UMKM Industri dan Perdagangan khas Provinsi Gorontalo.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini