Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Babinkamtibmas Polsek Bulagi Bantu Wisatawan Yang Mogok Speed Boad nya di Desa Luk Panenteng Bulagi Utara

Minggu, 23 April 2023 | April 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-26T10:42:16Z


TransSulteng -Bangkep-Anggota Bhabinkamtibmas merupakan Personil Polri yang saat ini menjadi ujung tombak dan sangat di andalkan oleh Korps Bhayangkara khususnya Polsek Bulagi.

Hal itu nampak terlihat walaupun di hari libur dan malam hari yakni pada hari Minggu 23 April 2023 pukul 20.00 WITA di Lokasi Pelabuhan Desa Luk Panenteng Kec. Bulagi Utara Kab. Banggai Kepulauan, seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi yakni BRIPTU ADI JASMON terlihat antusias dan bersemangat menolong dan membantu rombongan wisatawan yang mengalami mogok mesin Speed Boadnya saat akan balik kembali Ke Kota Luwuk setelah mengunjungi Objek Wisata Danau Paisupok.

Di katakan,Kapolres Banggai Kepulauan AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H saat di konfirmasi oleh awak media ini menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi adanya rombongan wisatawan yang mengalami mogok mesin speed boadnya saat akan balik kembali ke Kota Luwuk Kab. Banggai, setelah mengunjungi Objek Wisata Danau Paisupok, dimana rombongan wisatawan tersebut berasal dari Kota Palu Provinsi Sulteng yang mana mereka menghabiskan masa liburan di Kab. Banggai dan Kab. Bangkep 

Selain mengunjungi beberapa Objek Wisata yang ada termasuk Danau Paisupok, rombongan wisatawan tersebut merupakan satu keluarga yang berjumlah delapan (8) orang, terdiri dari Kakek, Nenek, Anak, Menantu dan Cucu yang masih berumur di bawah 10 Tahun, ujar Kapolsek dengan pangkat balok satu di pundaknya tersebut.

Kapolsek menambahkan saat akan kembali ke kota Luwuk speed

boad yang mereka (wisatawan) sewa dan tumpangi mengalami trebel pada mesinnya sehingga menyebabkan mesin menjadi macet dan mogok, untungnya saat mesin mogok belum terlalu jauh meninggalkan Pelabuhan Desa Luk Panenteng sehingga proses evakuasi dapat berjalan dengan mudah dan lancar walaupun dengan minim penerangan. Proses Evakuasi melibatkan juga Aparat Desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis Luk Panenteng) yang di Pimpin oleh Sdr. Butros. Setelah proses Evakuasi selesai, kemudian dilakukan Koordinasi dengan Pemerintah Desa Luk Panenteng dengan rombongan wisatawan tersebut lalu di carikan tumpangan Speed Boad yang lain yakni Speed Boad milik BUMDES Luk Panenteng dan membawa rombongan wisatawan tersebut kembali ke Kota Luwuk dengan selamat.

Kami harapkan kepada seluruh Wisatawan maupun Agen Travel baik itu Transportasi laut maupun darat sebelum berpergian membawa penumpang atau wisatawan agar di perhatikan secara teliti terkait safety dan kelengkapan lainya guna keselamatan penumpang, selain itu jangan memuat melebihi batas maksimal atau over kapasitas dan juga memperhatikan cuaca, ombak dan arus karana beberapa hari ini terjadi cuaca ekstrim di wilayah Bulagi dan sekitarnya, sehingga kita dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam transportasi pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M, ayo berwisata dengan aman, baik dan lancar tutup Kapolsek Bulagi.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini