Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Diwakili Kasiops Hadiri Rapat TWG Pengamanan OPS ketupat Otanaha 2023

Kamis, 27 April 2023 | April 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-28T06:05:06Z


TransSulteng - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo menghadiri rapat kegiatan Tactical Wall Game (TWG) pengamanan OPS Ketupat Otanaha 2023, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Jl. Ahmad A. Wahab, kel. Pantungo, Kec. Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (27/4/2023).

Kegiatan Tactical Wall Game (TWG) pengamanan OPS Ketupat Otanaha 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., dan Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, dan dihadiri juga oleh  Kasiops Kasrem 133/NW, PJU Polda Gorontalo dan Instansi terkait serta Kapolres Jajaran Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol menyampaikan bahwa lebaran Ketupat ini merupakan tradisi tahunan masyarakat Gorontalo yang harus diamankan. Dengan adanya tradisi ini ada beberapa yang perlu diantisipasi yakni meningkatnya aktivitas lalu lintas masyarakat yang cukup padat, dan peredaran minuman keras.

"Laksanakan kegiatan ini dengan humanis tidak ada dengan paksaan atau kekerasan, kalau ada yang menghalang halangi atau yang membuat onar, dan atau dengan sengaja sebagai ajang tawuran silahkan koordinasikan dengan pimpinan pengamanan masing masing," terangnya.

Sebelumnya, juga telah diperintahkan kepada seluruh Kapolres jajaran untuk selalu melaksanakan razia segala jenis minuman keras diwilayah hukumnya masing-masing dan melaporkan kepada Biro Ops untuk didata dan nantinya akan dilaksanakan pemusanahan di Polres oleh Bupati yang disaksikan para Pejabat Polda dan juga Pejabat Gubernur.

"Razia sampai habis, saya berjanji tidak ada setitik pun minuman keras di Gorontalo ini dan Insya Allah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama sepenuhnya akan mendukung," tandansya.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 133/NW melalui Kasiops Kasrem 133/NW menyampaikan pada prinsipnya kita TNI sesuai undang-undang no 34 Tahun 2004, kita melaksanakan tugas baik operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Di katakan,Didalam OMSP disebutkan bahwa tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah dan juga membantu kepolisian Republik Indonesia, sehingga terkait dengan segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah, TNI siap melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhkas serta siap untuk mengamankan dan mensukseskan kegiatan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Selain itu,Kegiatan ini merupakan ujian dalam sinergitas dan soliditas kita semua yang ada di wilayah, untuk itu saya berharap bagi personel yang berada di lapangan nantinya agar selalu berkoordinasi, berkolaborasi, berpartisipasi, kompak dan solid. Semua unsur terkait harus hadir dan turut andil baik dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan intansi terkait, sehingga apabila ada kejadian kita bisa saling bersinergi dan solid sehingga tujuan Kamtibmas masyarakat Gorontalo menjadi kondusif, aman dan nyaman dapat tercapai," pungkasnya.suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini