Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPSDM Sulteng Menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas 2023

Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-25T13:11:37Z


TransSulteng-Palu- Gubernur diwakili Kepala Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII dan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VIII Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, bertempat, di ruang Sinergitas BPSDM Povinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (24/05/2023).

Tujuan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan adalah mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator dan memenuhi standar pelayanan bagi jabatan pengawas sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator dan pengawas.

Selanjutnya, sasaran penyelenggaraan pelatihan yaitu  peserta yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai dengan SOP dan terselenggaranya peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan.

Peserta PKA angkatan XII berjumlah 40 orang dan peserta PKP angkatan VIII berjumlah 40 orang yang berasal dari pemerintah daerah Prov Sulteng. 

Adapun rangkaian pembukaan yakni, Penyematan tanda peserta secara simbolis sekaligus pembacaan janji peserta.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPSDM Provinsi Sulteng Adidjoyo Dauda menyampaikan bahwa pelatihan kepemimpinan administrator dan pengawas disusun secara terstruktur melalui pembelajaran Blended Learning, Management System (LMS) Yang dikembangkan oleh lembaga administrasi negara. 

Selanjutnya, beliau mengatakan, perubahan menjadi tak terhindarkan ketika dunia harus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. oleh karena itu, diperlukan pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga dibutuhkan sosok pemimpin dengan gaya kepemimpinan baru yang terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi serta dapat terlibat dalam transformasi digital di era tekonologi.

Untuk itu, Beliau berharap agar para peserta dapat mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan pelayanan sesuai bidang dan tugasnya juga dari hasil pelatihan ini melalui inovasi aksi perubahan yang dirancang sebagai bentuk kontribusi Geeak Cepat bagi Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir :  Kepala BPSDM, Kepala Dinas/badan/kantor lingkup sulteng, Widyaiswara, Mentor peserta PKA dan PKP, Tim penjamin mutu akreditasi kelembagaan BPSDM, Pejabat administrator, pejabat pengawas, fungsional  BPSDM Sulteng.(SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini