Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Morut Buka Workshop Literasi Digital Cerdas Bermedia Sosial Khusus Pemilih Pemula Dalam Menghadapi Pemilu 2024.

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T17:03:23Z


TransSulteng-Morut - Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Djulkarson Hehi membuka secara resmi Workshop Literasi Digital Cerdas Bermedia Sosial Khusus Pemilih Pemula Dalam Menghadapi Pemilu 2024. Bertempat, di Aula SMA Negeri 1 Petasia. Selasa, (30/5/2023)

Workshop ini mengangkat Tema : Cerdas Bermedia Sosial Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2024. Dan Workshop ini dibuka secara resmi dibuka oleh Bupati Morowali Utara Delis Djulkarson Hehi. 

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah Siswa/Siswi SMA/Sederajat, sebanyak 60 orang dengan rincian ; SMA Negeri 1 Petasia 20 Siswa, SMK Negeri 1 Petasia 15 Siswa, SMA Negeri 2 Petasia 10 Siswa, MA Negeri 1 Petasia 5 Siswa, Guru dan Tata Usaha 10 Orang. 

Dalam  laporannya, Kabid IKP Diskominfo Morut Rahmawati Donda menyampaikan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah Untuk memberikan pemahaman mengenai Literasi Digital kepada Siswa/Siswi SMA Sederajat, yang masuk dalam kategori Pemilih Pemula (Sudah Berusia 17 Tahun), agar cerdas dalam bermedia sosial dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Morowali Utara.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan, Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah pertama, memberikan penjelasan dan pengarahan kepada siswa tentang manfaat positif media digital sebagai sarana interaksi, komunikasi, kolaborasi, dan sumber informasi bagi para siswa untuk memenuhi berbagai kebutuhan informasi, khususnya informasi akademik.

Kedua, Memberikan penjelasan dan pengarahan kepada siswa agar mampu menyaring dan bijak dalam berbagi informasi di media social. 

Ketiga, Memberikan pengarahan kepada siswa agar memperhatikan etika dalam menggunakan media social.

Dalam sambutannya, Bupati Morut Delis mengatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini semakin pesat dan diakses melalui digitalisasi baik di sektor kesehatan, pendidikan, keuangan dan sektor-sektor lainya. 

"Dunia saat ini, sudah tidak ada batas, karena hari ini semua aplikasi dan informasi bisa kita searching lewat teknologi informasi."Kata Delis dalam sambutanya 

Menurutnya, Perkembangan teknologi informasi menyangkut di semua bidang menghadirkan sejuta peluang dan tantangan bagi generasi Z saat ini.

Dengan demikian, hal tersebut merupakan peluang besar bagi semua pihak yang memanfaatkanya dengan baik dan positif, belajar, berinteraksi dan membangun jejaring baik di dalam maupun luar negeri. 

"Hari ini adik-adik, semua tersedia di dunia digital, semua informasi tersedia dengan baik, tinggal adik-adik mau mencari atau tidak." Jelas Bupati Morut 

Lebih jauh, ia berpesan kepada para peserta Workshop yakni ; (1) Sebelum menyebarkan konten atau informasi, terlebih dahulu mengecek kebenaran informasinya sebelum disebarluaskan kepada orang lain. (2) Jangan mengikuti akun-akun yang toxic, negatif, provokatif dan menimbulkan kesalahpahaman. (3) Gunakanlah teknologi informasi saat ini untuk kemajuan yang lebih positif, menginspirasi, membuka peluang dalam menuntut ilmu. 

Secara khusus beliau berpesan bahwa dalam mengahadapi pemilu 2024, baca dan selidiki dengan baik konten atau informasi yang di terima mau di bagikan kepada orang lain. 

"Masa depan daerah dan negara ini, ada di tangan adik-adik sekalian, kejarlah impianmu setinggi bintang dan percaya dengan doa dan kerja keras, impianmu pasti bisa tercapai." Tutupnya 

Turut hadir : Sekda Morut, Kabid IKP DKIPS Provinsi Sulteng, Kepala Sekolah, Guru Pendamping, dan Siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat. 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Sumber : Kominfo- Humas Pemprov. Provinsi Sulteng/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini