Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Tangkal Paham Radikal Kapolsek PPU beri Sosialisasi

Rabu, 17 Mei 2023 | Mei 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-18T02:15:40Z


TransSulteng-Poso-Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Rianto Hilian yang juga sebagai Personil Satgas II Pre emtif Operasi Madago Raya 2023, Memberikan Sosialisasi di sekolah SMA 1 Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso.Rabu,17/05/2023.

Bertempat Di SMA 1 Pesisir Utara Kapolsek Memberikan Sosialisasi Tentang Bahaya Paham Radikal,Terorisme dan Intoleransi.

"Menurutnya, Paham Radikal,Terorisme dan Intoleransi sangat mempengaruhi kepribadian dan mental setiap orang untuk melakukan sesuatu hal yang menurut mereka sudah sesuai, padahal paham mereka sangat bertentangan dengan nilai - nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945",Ucapnya.

Iya berharap," kepada siswa-siswi jangan sampai terpengaruh dengan ajakan doktrin-doktrin yang sesat dan tidak mengikuti aturan yang ada di Negara Republik Indonesia,Mari Kita bersama-sama mencegah dan menangkal masuknya Paham-paham tersebut," Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Pemuda sering dijadikan target utama oleh para kelompok radikal dalam penyebaran paham radikal karena pemuda selama ini mudah sekali untuk dihasut,"Tutur Kapolsek.

Kaops Madago Raya Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K ditempat terpisah menjelaskan bahwa Pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang nyaman, aman dan kondusif di tengah perbedaan yang muncul dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tidak hanya memberikan informasi para pemuda juga harus berperan dalam menanamkan nilai agama yang benar dalam jiwa para anak bangsa, Selain itu arus informasi melalui media sosial jangan sampai cepat di percaya, harus  ditanya,dikaji dan cari informasi yang sebenarnya sehingga kita pahami dan mudah mengerti," Pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Iptu Rianto Hilian diterima oleh Kepala Sekolah Ketut Santiu,S.Pd dan mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini