Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Diwakili Kasiren Hadiri Acara Penyambutan Adat Mopolitolo Kepada Menteri Agama RI

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-23T01:07:51Z


TransSulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E. menghadiri penyambutan secara Adat Mopolitolo kepada Menteri Agama RI Bapak Dr. (HC). KH. Yaqut Cholil Qoumas, bertempat di Bandara ama Djalaluddin Gorontalo Desa Tolotio, Kec. Tibawa, Kab. Gorontalo, Minggu (21/5/2023).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas disambut prosesi adat Mopotilolo saat tiba di Provinsi Gorontalo. Proses adat Mopotilolo merupakan tradisi adat masyarakat Gorontalo dalam menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke daerah berjuluk Bumi Serambi Madinah ini.

Prosesi adat Mopotilolo diawali dengan pengalungan kain khas Gorontalo, dilanjutkan dengan penyambutan di gerbang adat oleh sejumlah tokoh adat. Menag Yaqut Cholil Qoumas dan rombongan tampak melewati gerbang yang terbuat dari bambu, diiringi tabuhan gendang dengan lagu-lagu sanjungan yang dibawakan oleh para tokoh adat.

Prosesi adat Mopotilolo ini juga sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Gorontalo kepada tamu kehormatan yang berkunjung dan bertugas ke Gorontalo. Rangkaian acara adat Mopotilolo dilanjutkan dengan suguhan minuman dan kue adat Gorontalo serta ucapan selamat datang di Kota Gorontalo dari para pemangku adat Provinsi Gorontalo.

Kunjungan kerja Menteri Agama RI ke Gorontalo dalam rangka membuka Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI Tahun 2023 yang akan digelar pada Senin 22 Mei 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Kabinda Gorontalo Suryono SS, Pj. Sekda Prov. Gorontalo Drs. Syukri J. Botutihe, M.Si, Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo HM Muflih B Fattah, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM, Kasatpol PP Prov. Gorontalo Masran Rauf, Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Muhammad Ali Imran Bali,S.Ip,M.Si.Suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini