Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus Muhaimin Ajak Dunia Usaha Terus Terlibat dalam Pembangunan Kawasan Transmigrasi

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-18T02:11:04Z

 

TransSulteng-Yogyakarta - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan investasi memiliki peran penting dalam program transmigrasi modern model transpolitan. Dengan adanya investasi yang cukup, maka program transmigrasi modern dapat dijalankan dengan lebih efektif dan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan penduduk di wilayah transmigrasi.

“Alhamdulillah hari ini tadi kita menyaksikan penandatanganan pihak swasta dengan pemerintah untuk terlibat. Kedepan Pemerintah tidak mungkin sendiri hanya mengandalkan APBN. Tentu kita harus inovatif dan kreatif,” ujar Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini saat menghadiri Rakornas Transmigrasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Menurut Gus Muhaimin, dunia bisnis dan swasta telah berperan dalam berbagai hal serta telah banyak membuka peluang bagi dunia bisnis untuk berinvestasi di wilayah tersebut. Dalam jangka panjang, keterlibatan dunia bisnis dan swasta juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat transmigran dan masyarakat sekitar, serta memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi nasional secara keseluruhan. Oleh karena itu, kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia bisnis/swasta menjadi penting dalam menjalankan program transmigrasi.

“Saya menyaksikan berbagai kemajuan transmigrasi salah satunya adalah keterlibatan dunia bisnis dan usaha,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Ketua DPR RI ini mengajak seluruh dunia bisnis maupun swasta untuk terus terlibat dalam pembangunan transmigrasi.

”Kepada seluruh pihak utama dunia usaha saya mengajak dan menghimbau agar tidak pernah berhenti terlibat dan menjadi bagian dari transmigrasi,”pungkasnya.

Sebagai informasi, transpolitan adalah sebuah konsep transmigrasi modern yang dikembangkan oleh Kemendes PDTT bersama Pakar Akademisi UGM dengan basis kolaborasi pentahelix profesional dan penerapan teknologi. Dalam Transpolitan model transmigrasi akan berbasis ekonomi digital dan bertumpu pada peningkatan SDM. Warga transmigran nantinya akan dibekali dengan berbagai teknologi terkini agar bisa beradaptasi dengan perkemangan jaman.

Selain dihadiri oleh ribuan mahasiswa UGM peserta KKN, Rakornas ini juga dihadiri sejumlah tokoh. Antara lain Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Pejabat Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Perwakilan Rektor UGM, serta Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. (Suryadi)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini