Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Kedua Halal Bihalal Festival Lebaran Kalopa, Berikut Kemeriahanya.

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T01:05:48Z


TransSulteng-Palu- Di hari kedua, warga Keluarahan Pengawu begitu antusias memeriahkan Halal Bihalal dan Festival Lebaran Kalopa. Bertempat, di Lapangan Volly Jl. Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu

Adapun kegiatan-kegiatan di hari Ke-2 ini yaitu, sunat massal, donor darah, lomba menghias kalopa dan juga di meriahkan oleh sangar seni pitunggota, sanggar seni lauro, sanggar seni kakula, sanggar seni povinaya, sanggar & bengkel seni palaka toda,  sanggar seni flamingo dan tidak lupa band-band lokal Kota Palu.

Dari penjelasan, Muchlis Murlan selaku pencetus acara Pengawu Fest Lebaran Kalopa mengatakan, Pengawu Festival Lebaran Kalopa merupakan event tahunan pertama yang di laksanakan di kelurahan pengawu, acara ini mempunyai ciri khas yaitu Kalopa yakni sejenis makanan yang berasal dari Suku Kaili yang di kemas secara modern di Kelurahan Pengawu yang dimana mayoritas masyarakatnya bersuku kaili.

"Festival ini tergagas karena ingin kelurahan kami ada kegiatan yang bersifat positif untuk anak-anak muda, untuk itu kami mendasari buat kegiatan kepemudaan ini", ungkap Muchlis

"Saya juga berterima kasih kepada adik-adik panitia yang tergabung sebagai Anggota Pengawu Squad. Ane ledo kita masa totua vai" ungkap Muchlis 

Sementara, Mohammad Wahyu selaku Ketua Panitia Festival Lebaran Kalopa mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai wadah penimbangan bakat generasi muda dan menjalin persaudaraan antar kampung. 

"Disinilah tempat generasi muda menyalurkan ide-ide kreatif mereka, apa yang bisa dituangkan dalam festival ini agar generasi muda bisa lebih produktif dan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif kedepannya" kata Wahyu

Selanjutnya, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara tanpa adanya hambatan.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini, para pemuda dan pemudi Kelurahan Pengawu bisa menyalurkan kreativitas membangun Kota Palu pada umumnya, dan lebih khususnya Kelurahan Pengawu. 

Sementara, Habsana selaku Lurah Keluarahan Pengawu Sekaligus menutup secara resmi Pengawu Fest Lebaran Kalopa dan Halal Bihalal yang ke-1 menyampaikan bahwa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta pihak-pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. 

"Saya, atas nama pemerintahan Kelurahan Pengawu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini." Sebut Habsana dalam sambutanya 

Selanjutnya, ia berharap melalui kegiatan ini dapat membuktikan bahwa apa yang di upayakan selama ini mencoba berusaha, berbenah, berubah lebih baik sekaligus berinovasi modern dan mandiri, sehingga  mampu bersaing dan setara dengan beberapa wilayah kelurahan yang juga bergerak maju serta lebih baik.

"Pengawu Kompak, Pengawu Kreatif, Pengawu Kuat, Pengawu Bisa", tutup Habsana.

Acara yang didukung langsung Pemerintahan Kota Palu ini juga banya menyediakan makanan-makanan tradisional dan jajanan-jajanan oleh para pelaku Usaha Mikro, Mecil dan Menengah (UMKM) Kota Palu.

Diakhir acara, panitia penyelenggara dan pemerintah Kelurahan Pengawu menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para peserta lomba menghias Kalopa. 

Turut hadir : Imam Masjid Besar Nurul Hasannah Aceh, ketua PKK Kelurahan Pengawu, Tokoh Masyarakat Kelurahan Pengawu.

Narahubung : Putri Ashari (085145797700)

Sumber : Kominfo provinsi/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini