Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsultasi dan Penyuluhan Psikologi Bagi Personel TNI AD Beserta Keluarga Jajaran Korem 133/ Nani Wartabone TA. 2023

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-24T06:16:20Z


TransSulteng-Gorontalo- Prajurit dan Persit Korem 133/Nani Wartabone menerima Konsultasi dan Penyuluhan Psikologi bagi Personel TNI AD beserta keluarga, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa (23/5/2023).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyambut baik kedatangan tim Psikologi Dispsiad yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Perawatan Psikologi (Kalawatpsi) Kolonel Inf Namr Djalil, S.Psi., M.Tr. (Han)., Psikolog.  

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Inf Namr Djalil, S.Psi., M.Tr. (Han)., Psikolog selaku perwakilan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat di Markas Korem 133/Nani Wartabone, Semoga melalui pertemuan dan kebersamaan ini akan lebih mempererat jalinan silaturahmi kita dalam rangka pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan terima kasih kepada penyelenggara atas terlaksananya kegiatan yang penting ini semoga dapat bermanfaat pada kita semua. 

Brigjen TNI Totok mengatakan hari ini, kita berkumpul di sini untuk mengakui pentingnya kesejahteraan mental dan emosional dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebagai anggota TNI AD, prajurit dituntut untuk menjalankan tugas dengan keberanian dan integritas yang tinggi. Namun, seringkali kita mengabaikan kesehatan mental kita sendiri dalam proses tersebut.

"Acara ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan mental dan psikologi dalam kehidupan kita sebagai anggota TNI AD dan keluarga. Kami berharap melalui acara ini, para peserta akan mendapatkan wawasan baru, kiat praktis, dan sumber daya yang berguna untuk membantu prajurit dalam mengatasi tantangan yang mungkin Anda hadapi," tegasnya.

Kesehatan mental adalah hal yang penting bagi keseimbangan kehidupan kita. Ini mempengaruhi cara kita berinteraksi dengan orang lain, menghadapi tekanan, dan mengambil keputusan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk belajar mengenali dan mengelola stres, kecemasan, dan tekanan yang mungkin timbul dalam kehidupan kita.

"Dalam acara ini, kami memiliki para ahli psikologi dan konsultan yang siap memberikan informasi, nasihat, dan dukungan kepada para peserta semua. Mereka akan berbagi pengetahuan tentang strategi pemulihan, manajemen stres, komunikasi efektif, dan cara menjaga kesehatan mental secara umum," ujarnya.

Selain itu, kami juga menyediakan sesi konsultasi pribadi untuk Anda yang ingin berkonsultasi dengan ahli psikologi kami secara individu. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan saran yang pribadi dan terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan para peserta.

"Saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang berharga bagi prajurit dan keluarga semua. Semoga para peserta bisa mendapatkan wawasan baru, dukungan yang diperlukan, dan strategi yang efektif dalam menjaga kesehatan mental Anda sendiri serta keluarga Anda," tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh Ketua Tim Psikologi Kolonel Inf Namr Djalil S.Psi., M.Tr.(Han) memberikan wawasan dan pengetahuan tentang menjaga kondisi psikologis prajurit dalam berdinas dan bekeluarga.

Dalam sosialisasikan tersebut Kolonel Inf Namr Djalil S.Psi., M.Tr.(Han) Ketua Tim dari Dinas Psikologi TNI AD menyampaikan kegiatan penyuluhan psikologi ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Dinas Psikologi TNI AD, dalam rangka memberikan gambaran terkini tentang berbagai solusi dalam kehidupan keharmonisan rumah tangga di lingkup Prajurit TNI AD.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu berkaitan dengan maraknya permasalahan psikologis yang dialami oleh prajurit di lingkup TNI-AD, oleh karena itu kami yang memiliki tugas dan fungsi perawatan psikologi, dalam hal ini fungsi pencegahan. Salah satu bentuk pencegahan permasalahan psikologis, perlu memberikan kegiatan penyuluhan terkait informasi yang dibutuhkan oleh prajurit untuk menghindari atau mencegah serta mengetahui cara meminimalisir permasalahan psikologis yang dirasakan oleh prajurit," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Konsultasi dan penyuluhan psikologi tersebut Kasrem 133/NW Kol Inf Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Para Dankasatdisjan Jajaran Korem 133/NW, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 133/NW dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta pengurus.Suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini