Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Parimo Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T03:28:04Z


TransSulteng-Parigi Moutong -Hari kamis tanggal 1 juni 2023, pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan apel Mako Polres Parimo, berlangsung kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 dengan tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Dalam upacara tersebut, selaku inspektur upcara yaitu Kapolres Parimo AKBP YUDY ARTO WIYONO, SIK, MH, Perwira upacara yaitu Kabag SDM Polres Parimo AKP WIDODO SUGIHARTO, S.SOS, MH, Komandan upacara yaitu Kanit 1 Sat Reskrim IPDA JAYUS MULYAWAN, Pembaca teks UUD 1945 yaitu Kasat Sabhara Polres Parimo IPTU MASYKURI, pembaca Doa AIPDA ZULHAM, dihadiri oleh para PJU Polres Parimo, 

Selanjutnya,dengan pasukan upacara yaitu:

1 Peleton Sat Sabhara Parimo

1 Peleton Sat Polair Polres Parimo

2 Peleton Staf gabungan Polres Parimo

1 Peleton Sat Lantas Polres Parimo

1 Peleton Sat Intelkam Polres Parimo

1 Peleton Sat Reskrim Polres Parimo

1 Peleton Sat Res Narkoba Polres Parimo

Di katakan,Upacara diawali dengan laporan Perwira Upacara, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, laporan kamandan upacara, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, amanat, pembacaan doa, menyanyikan lagu mars Pancasila, andika bhayangkari, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan, laporan perwira upacara, selesai.

Adapun amanat antara lain Hari lahir pancasila tahun 2023 mengangkat tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Selain itu,Upacara hari lahir pancasila bertujuan agar kita lebih menghayati dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa sehingga jadi negara yang bermartabat. Pemerintah akan menindak tegas paham komunis atau siapapun yang menolak pancasila. Saya indonesia, saya pancasila.

Usai upacara di lanjutkan degan  Kegiatan ,mengikuti live upacara hari lahir pancasila dari monumen nasional yang dipimpin oleh Presiden RI, berlangsung dengan aman, tertib dan lancar di ruang polres Parigi Moutong.SD

#kapolresparigimoutong

#polresparigimoutong

#polripresisi

#humasresparimo

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini