Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putra Bonewa : "Soal Bahodopi, Bupati Harus Segera Turun Tangan"

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T01:06:19Z


TransSulteng-Morowali- Anggota DPRD Morowali, Putra Bonewa menegaskan bahwa Bupati Morowali sudah harus turun tangan atas kejadian di Bahodopi.

Menurutnya, pengrusakan rumah yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sudah mengakibatkan kerugian salah seorang warganya, yang diketahui merupakan milik salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Bungku Timur.

Meskipun ada pihak aparat keamanan, baik Polri maupun TNI, namun dengan jumlah yang terbatas perlu adanya peran pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, untuk bisa turun langsung ke lokasi guna menenangkan masyarakat agar tidak berdampak luas

"Sebagai kepala daerah, sebaiknya Bupati langsung turun tangan karena sudah terjadi pengrusakan terhadap rumah warga di Bahodopi, ini juga merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan, agar sedini mungkin bisa diredam" ungkapnya.

Selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kata Putra Bonewa, dirinya secara kekeluargaan juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Kerukunan Keluarga Toraja, untuk menyampaikan kepada warga Toraja agar tidak terprovokasi dengan adanya kejadian itu.

"Alhamdulillaah saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Kerukunan Toraja, untuk tidak terprovokasi, dan kita berikan kesempatan kepada aparat keamanan dan pemerintah untuk menangani hal itu, saya juga meminta agar para tokoh di sana tetap bersikap netral dan menjadi penengah untuk menenangkan situasi" tandas Putra Bonewa.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini