Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Ops Madago Raya Menggelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara

Rabu, 03 Mei 2023 | Mei 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T05:52:29Z


TransSulteng-Poso-Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2023 menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan kemampuan Imam Masjid dan Pegawai syara.Sabtu,29/4/2023.

Yang menghadirkan narasumber Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag dan Ketua MUI Kabupaten Poso KH. Arifin Tuamaka, S.Ag.,MM digelar di Hotel 99 Jalan Pulau Seram Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso.

Kegiatan ini baru dan pertama kali dilaksanakan, Jelas Kasatgas AKBP Moh. Taufik, S.H saat membuka kegiatan,menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah langkah untuk menjadikan Imam Masjid dan Pegawai Syara sebagai sentra utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selain itu,Keberadaan Imam Masjid dan Pegawai Syara memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembangunan Islam karena keberadaannya di tengah-tengah umat.

“Kasatgas juga berharap kepada para Imam dan Pegawai Syara dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal Paham Radikal dan Intoleransi di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Khususnya diwilayah Kabupaten Poso”Pungkasnya.

Di katakan,Ketua FKUB Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag  tentang materi Moderasi Beragama dalam Bingkai NKRI, sementara Ketua MUI KH. Arifin Tuamaka, S.Ag.,MM membawakan materi tentang "Upaya Imam Masjid dan Pegawai Syara dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Intoleransi".

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Imam Masjid dan Pegawai syara kiranya, kedepan kegiatan ini dapat terus menerus dilaksanakan oleh Polri maupun pemerintah daerah sebagai bekal pengetahuan dalam menyampaikan pesan-pesan ini kepada jamaah.SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini