Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Morut Buka Secara Resmi Bimtek Implementasi SP4N Lapor!.

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T12:40:25Z


TransSulteng-Morut - Wakil Bupati Morowali Utara Djira K membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). Bertempat, diruang Pola Kantor Bupati. Selasa, (30/5/2023)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Morowali Utara bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng. 

SP4N LAPOR! merupakan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara Nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id. 

LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 3 Tahun 2015. 

Bimtek ini dihadiri Kepala DKIPS Provinsi Sulteng diwakili Kabid IKP, Asisten I, Asisten II Asisten III, Sekab Morut dan seluruh Admin SP4N LAPOR!.

Dalam laporannya Rahmawati Donda selaku Kabid IKP Diskominfo Morut menyampaikan bahwa tujuan Bimtek ini yakni ; (1) penyelenggara dapat mengelola pengaduan masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik. (2) penyelenggara dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasi maupun aduan. (3) meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Morut Djira sekaligus membuka secara resmi Bimtek tersebut menyampaikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Morowali Utara karena telah mewujudkan pelayanan informasi terbuka dan dapat diakses semua orang. 

Selanjutnya, Djira juga menjelaskan, sudah menjadi harapan Pemerintah Daerah atas keterbukaan informasi melalui kanal aduan SP4N Lapor! untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Morut bisa masuk kategori daerah informatif. 

"Seluruh masyarakat berhak untuk mengakses informasi, masyarakat juga membutuhkan solusi atas segala aduan terkait pelayanan publik."Jelas Wabup dalam sambutanya 

Wabup juga mengajak seluruh instansi terkait untuk siap menerima berbagai aduan, meningkatkan respon dan kepekaan terhadap segala laporan yang masuk. 

Terkahir, ia berharap melalui Bimtek ini nantinya segala urusan pemerintah dan pelayanan publik dapat terawasi langsung oleh masyarakat. 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Sumber : Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini