Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPSDM Prov. Sulteng Lakukan Studi Lapangan Ke Bogor.

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T17:19:38Z


TransSulteng-Bogor, Jawa Barat - BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Studi Lapangan ke Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat sebagai bagian dari Rangkaian Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VIII Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Bogor.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (PKMF) Moh. Fadhly didampingi Pejabat Fungsional Widyaiswara dan Analis SDM Aparatur serta beberapa orang staf yang berjumlah 39 orang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin beserta jajarannya. 

Di katakan,Dalam sambutan Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah yang dibacakan oleh Kepala Bidang PKMF Moh. Fadhly menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Bogor sebagai tempat Studi Lapangan bukan tanpa alasan, melainkan karena melihat begitu banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bogor dalam hal pengelolaan pemerintahan dan lain-lain dari tahun ke tahun sehingga mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat." Kata Moh. Fadhly

"Selain itu,BPSDM Prov. Sulteng akan memfokuskan pada 3 OPD Kabupaten Bogor yang akan dijadikan objek lesson learn nya berkat inovasi yang mereka lakukan yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Bappeda Litbang Kabupaten Bogor dan Bapenda Kabupaten Bogor." Kata Fadhly pada kesempatan itu 

Lebih lanjut, Fadhly menjelaskan bahwa Inovasi yang dilakukan ketiga OPD diatas yaitu: Instalasi Pusat Nyeri Bogor (Bogor Pain Center), Sistem Inovasi Unggulan Pancakarsa untuk Pulihkan ekonomi (SINUCANTIK) dan Aplikasi Layanan Pajak Bumi dan Bangunan Bergerak (PBB Mobile). 

Diakhir sambutan, ia berharap kepada para peserta Studi Lapangan dapat belajar banyak tentang tata Kelola pemerintahan yang tepat dari satuan kerja perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten Bogor untuk diadopsi dan diadaptasikan di daerah masing-masing melalui laporan aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta sekembalinya ke tempat masing-masing. 

Penerimaan peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VIII diakhiri dengan perkenalan rombongan stula dan saling bertukar cendera mata antara BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sumber : PPID BPSDM Prov. Sulawesi Tengah

Narahubung : Nyoman (081243544308)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini